1. Startup

Submisi Aplikasi Indonesia Next Apps 3.0 Resmi Ditutup Hari Ini

Saat ini sudah terkumpul selebihnya 250 apps yang siap masuk ke dalam babak penjurian

Malam ini pukul 24.00 submisi aplikasi untuk Indonesia Next Apps 3.0 (INA 3.0) resmi ditutup. Dengan rangkaian Workshop dan Code Night di enam kota, sebanyak lebih dari 250 apps sudah terkumpul kepada panitia. Nantinya semua apps yang telah terkumpul akan dikelompokkan ke tiga kategori utama perlombaan, yakni apps untuk smartphone Tizen, apps untuk wearable/Gears dan konten untuk Gear VR. Masing-masing kategori akan dinilai oleh dewan juri yang berbeda untuk menentukan yang terbaik

Untuk pengembang aplikasi smartphone Tizen dan wearable, nantinya akan dipilih 3 peserta/kelompok terbaik yang akan memperolah hadiah Rp 40.000.000 untuk juara pertama, Rp 20.000.000 untuk juara kedua, dan Rp 10.000.000 untuk juara ketiga. Sedangkan untuk kategori konten Gear VR akan dipilih 3 juara terbaik dengan hadiah Rp 50.000.000 untuk juara pertama, Rp 25.000.000 untuk juara ketiga dan Rp 15.000.000 untuk juara ketiga. Pemenang akan diumumkan segera melalui kanal microsite dan pemberitaan DailySocial setelah babak penjurian telah selesai.

Indonesia Next Apps merupakan acara tahunan yang diadakan Samsung bekerja sama dengan DailySocial untuk memberikan wadah kepada pengembang aplikasi lokal berkarya dan berkompetisi. Setiap tahunnya INA membawakan tantangan yang unik, dan menghadirkan inovasi-inovasi aplikasi baru dari para peserta di berbagai kota di Indonesia.

Harapannya dengan adanya sarana untuk berkompetisi ini, para developer lokal dapat memiliki lebih banyak pilihan dalam membangun atau mengawali karier teknopreneur mereka. Seperti yang sudah dibudayakan dari lulusan INA sebelumnya, salah satunya Kakatu. Kakatu merupakan sebuah aplikasi pengendali dan pemantau penggunaan smartphone bagi anak. Prestasinya di INA membawa traksi yang luar biasa bagi Kakatu (simak video wawancara selengkapnya di sini).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again