Categories

Social Media

Suka Buka Instagram di Desktop? Coba Aplikasi Grids

Glenn Kaonang - 13 July 2015

Instagram memang sudah lama bisa diakses melalui browser di desktop. Kendati demikian, sudah sekitar dua tahun ini tampilannya tidak berubah banyak; foto-foto masih ditampilkan satu per satu, menyia-nyiakan layar lebar yang kita miliki masing-masing.

Maka dari itu, tidak sedikit orang yang menanti kehadiran aplikasi Instagram yang dirancang khusus untuk desktop. Meski belum ada versi resmi dari Instagram sendiri, aplikasi yang satu ini boleh dicoba jika Anda gemar mengakses Instagram lewat PC atau Mac.

Namanya Grids, dan ia pertama kali muncul mendekati akhir tahun lalu di Mac terlebih dulu. Kini aplikasi yang sama sudah bisa dinikmati oleh para pengguna PC Windows.

Info menarik: Instagram Rombak Explore Tab Dan Tingkatkan Fitur Pencarian

Grids memiliki tampilan yang bersih dan rapi. Anda bebas menikmatinya dalam wujud fullscreen atau windowed dalam ukuran apapun. Anda bahkan bisa menggunakannya dalam wujud windowed memanjang ke bawah, dengan foto yang ditampilkan satu per satu seperti di aplikasi Instagram versi Android maupun iOS.

Grids memungkinkan Anda untuk memakai lebih dari satu akun. Anda bisa mem-bookmark seorang user, lokasi, hashtag atau foto dan video apapun. Notifikasi pun akan masuk ketika Anda mendapat follower baru, like maupun mention pada suatu foto.

Sejatinya semua yang bisa dilakukan di aplikasi Instagram di Android dan iOS bisa dilakukan di sini, kecuali mengunggah foto atau video. Sebagai informasi, Instagram versi web pun sampai sekarang belum mempersilakan kita untuk mengunggah foto maupun video.

Jadi, kalau Anda sering membuka Instagram di desktop untuk kebutuhan konsumsi saja, silakan coba Grids, gratis. Aplikasi ini tersedia untuk Windows Vista sampai Windows 10, baik versi 32-bit atau 64-bit. Untuk pengguna Mac dengan OS X 10.8 ke atas, Anda bisa mengunduh lewat situsnya langsung atau melalui Mac App Store.

Sumber: TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter