1. Lifestyle

Suka Film Interstellar? Ayo Mainkan Game Text Adventure-nya Gratis

Begitu apiknya Interstellar, film ini mampu menggelitik para ahli untuk memberikan komentar. Tak aneh, mengingat peran fisikawan Kip Thorne sebagai konsultan pendamping sutradara Chris Nolan. Jika masih haus akan pengalaman penjelajahan luar angkasa epik, saya menyarankan trilogi Mass Effect. Tapi tak ada salahnya Anda mencoba dulu web game unik nan gratis ini.

Tiap hal pasti memiliki permulaan, begitu pula video game. Sebelum genre adventure yang kita kenal sekarang hadir di console dan PC, mereka terlahir dalam petualangan berbentuk teks. Bayangkan saja sebuah novel digital interaktif, dimana pemain harus memasukkan perintah berupa tulisan saat diminta. Dan baru saja genre tersebut dihidupkan kembali dengan berbasis jagat fiksi Interstellar.

Belum lama tersedia, game Interstellar Text Adventure dapat langsung dinikmati via mengunjungi situs resmi InterstellarMovie.com. Cara memainkannya sungguh sederhana, perjalanan dimulai melalui sentuhan tombol keyboard atau klik pada mouse. Anda hanya perlu membaca secara seksama. Tulisan berwarna biru merupakan narasi dan teks cokelat muda menandai apa yang bisa dilakukan.

Tidak ada petunjuk gamblang dalam permainan, dan Anda harus mengetik instruksi manual. Contohnya 'take blanket' (ambil selimut) atau 'wear space suit' (kenakan baju ruang angkasa). Untungnya Anda tidak sendiri, robot bernama Plex setia mendampingi tiap gerakan pemain. Untuk mengetahui perintah dasar, masukkan 'help' atau 'help here'. Silakan tanya masukan pada Plex dengan menulis 'ask plex'.

Info menarik: Kalah Dalam Game Upsilon Circuit, dan Anda Tidak Bisa Memainkannya Lagi

Tujuan permainan ini adalah bertualang dan menyelesaikan teka-teki. Pemain perlu membaca deskripsi secara lengkap dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Ketika puzzle berhasil diselesaikan, cerita akan terus berjalan. Formulanya tak berbeda dari game Zork atau Colossal Cave Adventure sebagai pionir permainan komputer.

Game tampaknya mempunyai beberapa cabang cerita serta ending. Untuk memperoleh ending paling spektakuler, pemain wajib menyelesaikan semua puzzle di bab pertama. Misi Anda ialah meletakkan probe untuk mengetahui apakah planet tempat Plex dan sang doktor mendarat dapat ditinggali manusia atau tidak. Bantuan bisa Anda temukan di laman FAQ Interstellar Text Adventure. Namun demi menghindari spoiler, sebaiknya Anda kunjungi ketika benar-benar buntu.

Buat saya, permainan simpel ini sungguh menyenangkan. Ceritanya ditulis dengan sangat baik serta dibumbui humor pintar di sana-sini, apalagi seandainya Anda penggemar berat film Interstellar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again