1. Lifestyle

Suka Komik? Suka VR? Silakan Nikmati Komik Virtual Reality Persembahan Madefire

Pengalamannya masih sama seperti membaca komik, tapi dengan sentuhan aspek tiga dimensi dan adegan 360 derajat

Dewasa ini, virtual reality seakan menjarah semua medium hiburan, dari video sampai ke game. Dan yang terbaru, VR siap mengubah cara kita mengonsumsi komik. Yup, komik virtual reality; membayangkannya saja susah, bagaimana dengan implementasinya?

Inisiatif ini digawangi oleh sebuah startup bernama Madefire. Sebelumnya, Madefire sudah cukup dikenal akan format komik digital yang mereka juluki dengan istilah “Motion Book”, dimana gambar dan teks statis diubah menjadi interaktif untuk dikonsumsi via perangkat mobile.

Kini mereka mencoba menyematkan elemen-elemen virtual reality ke dalam Motion Book dengan efek suara, musik, transisi dan animasi. Di saat yang sama, Madefire ingin memastikan bahwa Anda masih akan mendapat pengalaman yang sama seperti membaca komik.

Selain musik dan animasi, komik VR Madefire ini juga menerapkan elemen tiga dimensi sehingga pembaca bisa merasa halaman komik sedang berada tepat di hadapannya. Lebih lanjut, beberapa bagian dalam suatu komik juga menyuguhkan adegan 360 derajat, dimana pembaca akan ‘diselimuti’ oleh gambar beserta efek suara.

Kalau Anda punya Samsung Gear VR, Anda bisa mencoba membaca komik VR sekarang juga dengan mengunduh aplikasi Madefire Comics dari Oculus Store. Mengingat aplikasi ini baru preview, konten yang tersedia belum terlalu banyak. Pun begitu, Madefire memastikan setidaknya sebelum pergantian tahun koleksi 10.000 komik yang dimilikinya sudah tersedia dalam bentuk VR.

Buat yang tidak memiliki Gear VR tapi penasaran dengan konsep komik VR, silakan tonton video singkat dari Madefire di bawah ini.

Sumber: TechCrunch dan Marketwired.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again