Categories

Internet

Sukses Bangun Jaringan Fiber Optic Jawa-Bali, Biznet Kejar Ekspansi Lebih Luas Lagi

Glenn Kaonang - 19 June 2015

Salah satu pemain besar di dunia penyedia layanan internet di Indonesia, Biznet Networks, kemarin (18/6/2015) mengumumkan prestasi terbarunya di bidang pembangunan jaringan. Mereka berhasil membangun jaringan Biznet Fiber sepanjang 1.700 km yang menyambungkan Pulau Jawa dan Bali, sekaligus menambah total keseluruhan jaringan fiber optic-nya menjadi sepanjang 13.000 km, termasuk yang berada di Pulau Sumatera.

Perluasan jaringan fiber optic ini merupakan salah satu langkah Biznet untuk terus menjangkau lebih banyak pengguna internet di kota-kota kecil, menengah dan besar di dataran Indonesia.

“Kehadiran jaringan Biznet Fiber Jawa Bali ini merupakan salah satu keberhasilan dalam memperluas jaringan kami di Indonesia, dan kami yakin kami akan mampu menyediakan layanan Broadband Internet yang handal dan berkualitas dengan harga terjangkau bagi lebih banyak penduduk di Pulau Jawa dan Bali,” papar Adi Kusma, President Director Biznet Networks, dalam rilis persnya.

Info menarik: Layanan Biznet Wifi Kini Bisa Digunakan di 22 Kota di Indonesia

Pembangunan jaringan Biznet Fiber Jawa-Bali ini memang merupakan fokus utama Biznet di tahun 2015. Kendati demikian, mereka rupanya juga tengah mengerjakan proyek ambisius lainnya, yakni Biznet Fiber Jawa-Bangka-Batam-Singapura.

Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, proyek ini diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Agustus 2015. Lebih lanjut, hal ini juga berarti jaringan milik Biznet akan terhubung langsung dengan beragam pusat internet di dunia.

Gambar header: Fiber optic via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter