Categories

Interview

Sukses Jodohkan Pasangan, Setipe Siap Beroperasi Lebih Besar

Hesti Pratiwi - 29 August 2014

Situs perjodohan Setipe yang resmi diluncurkan tahun lalu saat ini telah memulai menuai hasil menggembirakan. Menurut sang co-founder Razi Thalib, paling tidak telah telah ada pasangan yang bertemu melalui jejaring ini dan akan menikah pada tahun 2015 nanti. Dengan sukses seperti ini, Setipe siap meluncurkan operasi dan layanan berskala lebih besar.

“Kita terus berhubungan dengan pasangan tersebut, untuk mengetahui apa saja yang bisa dibantu dalam rencana pernikahan mereka. Kisah sukses ini telah memberi energi  dan semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan layanan,” ujar Razi.

Kisah sukses perjodohan  menurut Razi, ini juga merupakan kabar bagus yang bisa membantu kampanye Setipe di masa mendatang.

Razi bercerita bahwa  sejak awal tahun, ia bersama Kevin Aluwi  telah sepakat untuk mulai mencari suntikan dana guna membantu membiayai operasi Setipe tahun 2015. “Rencananya kami ingin mempercepat pertumbuhan Setipe. Tetapi sebelum kita menghabiskan dana besar untuk kampanye pemasaran, kami ingin memastikan bahwa produk tersebut memenuhi semua target kami,” lanjut Razi.

Razi mengakui bahwa saat ini memang sudah ada sekelompok angel investor yang ingin memberikan sokongan dana. Kevin dan Razi sendiri sudah mengenal dekat para angel investor ini. Sejak beberapa bulan yang lalu mereka telah bertemu untuk membahas kemajuan Setipe. “Mereka setuju dengan roadmap produk dan rencana keseluruhan kami. Mereka juga gembira dengan potensi industri online di Indonesia, serta percaya kami adalah tim yang tepat bermain serius di pasar ini,” ujar Razi.

Razi melihat sekelompok “malaikat” tersebut termasuk orang-orang dengan track record bagus dan memilik jaringan serta hubungan kuat dengan media tradisional.

Dalam mengembangkan Setipe, Razi masih belum maju ke Venture Capitalist sebab mereka masih ingin menyempurnakan produk, pertumbuhan keanggotaan, dan memulai rencana monetisasi sebelum masuk ke dalam putaran pendanaan yang lebih besar. Razi mengatakan, “Kami akan memikirkan pendanaan lebih lanjut setelah kami siap untuk melaksanakan pemasaran skala besar.”

Mengenai layanan Setipe sendiri, mereka mengatakan sedang dalam proses mencari formulasi algoritma penjodohan sosial-ekonomi yang akan segera diluncurkan akhir tahun ini. Caranya dengan menambahkan pertanyaan-pertanyaan baru yang harus dijawab para member. Menurut Razi, “Dengan fitur baru ini kami yakin bisa mempersembahkan hubungan yang sehat dan awet untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, dengan pemerintahan baru mendatang yang terlihat mendukung komunitas pengusaha digital dan kreatif, kita memperkirakan kemajuan besar dalam beberapa tahun mendatang.”

Tidak hanya itu, Setipe juga akan menyediakan layanan konsultasi untuk pasangan. Salah satu dari pasangan bisa mengajak pasangannya  untuk mendaftar serta menyelesaikan tes kepribadian dan kompatibilitas profil mereka. Setelah itu mereka mendapatkan saran meningkatkan komunikasi mereka dan aspek lain dari hubungan mereka.

“Kami berharap bahwa ini akan menjadi layanan yang menarik bagi pasangan dan juga membantu memperkuat persepsi mereka tentang Setipe sebagai merek yang dapat dipercaya untuk menemukan mitra jangka panjang. Kami berharap pada gilirannya itu akan meyakinkan mereka untuk merekomendasikan Setipe kepada teman-teman single mereka,” ungkap Razi.

Proses pendaftaran situs perjodohan Setipe dapat dikatakan memakan waktu yang cukup panjang. Setipe dalam mencari pasangan yang cocok, pengguna harus melakukan serangkaian tes psikologi. Nah, untuk membuat proses ini berjalan menyenangkan, Setipe akan menyisipkan sebuah kuis. "Idenya adalah pengguna Setipe dapat mengetahui kepribadian mereka cocok dengan sosok selebriti tertentu. Sejauh ini kami telah mendapatkan beberapa celebrity bergabung. Setelah kami memiliki cukup banyak celebrity yang bergabung, fitur tersebut akan segera diluncurkan," tutup Razi tentang ide ini.

[Ilustrasi foto: Shuttersrock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter