Categories

Gadget

Suksesor Reno5 Bersiap, OPPO Reno6 Terdaftar di Postel dan Kemenperin

Spesifikasi smartphone Reno6 series versi Indonesia juga dipastikan berbeda dari versi Tiongkok

Lukman Azis - 2 June 2021

Pada tanggal 12 Januari 2021, OPPO Indonesia pertama kalinya meluncurkan smartphone Reno5 series yakni Reno5. Kini usianya hampir setengah tahun, yang berarti sudah waktunya penerusnya bersiap-siap. Hari ini, OPPO mengonfirmasikan bahwa smartphone Reno6 series akan segera diperkenalkan di Indonesia.

Sebagai informasi, OPPO telah memperkenalkan smartphone Reno6 series pada tanggal 27 Mei yang lalu di Tiongkok. Ketiganya merupakan smartphone dengan konektivitas 5G, meliputi Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, dan Reno6 Pro+ 5G. Suksesor Reno5 series ini menghadirkan berbagai keunggulan dan peningkatan baik dari sisi perangkat keras maupun beberapa fitur terbaru pada sistem operasi ColorOS 11.

Suksesor OPPO Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei yang lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia. Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti sebelum-sebelumnya, smartphone Reno series versi Tiongkok memiliki perbedaan spesifikasi dengan yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi karena penyesuaian dengan kondisi dan juga permintaan pasar tanah air. Sebelum meluncurkan perangkat baru, OPPO selalu mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan. Sehingga, produk suksesor yang nantinya dipasarkan diharapkan sesuai dengan target pasar yang dituju OPPO di Indonesia.

Tanda kehadiran Reno6 sudah dapat dilihat memalui situs sertifikasi Postel dengan kode produk OPPO CPH2235 dan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021. Selain itu, perangkat ini juga tercatat jelas pada situs TKDN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 31.15%. Setelah mengantongi dua sertifikat resmi ini, OPPO sudah dapat memasarkan Reno6 secara resmi di Indonesia.

Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” tutup Aryo.

Seperti yang diketahui, smartphone Reno5 series sendiri di Indonesia terdiri dari tiga model. Pertama Reno5 original yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G dan saat dirilis dibanderol Rp4.999.000. Kemudian Reno5 versi 5G dengan Snapdragon 765G 5G seharga Rp6.999.000 dan Reno5 F yang paling terjangkau dengan Mediatek Helio P95 yang dibanderol Rp4.299.000. Jadi, smartphone Reno6 series juga kemungkinan akan diluncurkan secara bertahap.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter