1. Lifestyle

Summer Sale 2015 Dimulai, GOG Bagi-Bagi Game Gratis Lagi

Sejauh ini 2015 merupakan tahun terbaik buat GOG dan tim CD Projekt. Layanan GOG Galaxy belum lama tersedia, dan peluncuran The Witcher 3: Wild Hunt sangat sukses. Namun tampaknya keberhasilan itu tidak mengubah cara mereka memperlakukan konsumen dan fans. Seperti tradisi terdahulu, GOG baru saja memulai promo 2015 DRM-Free Summer Sale.

Sebuah program menarik telah disiapkan. Obral meliputi bundel game dan diskon hingga 85 persen (perlu diketahui, harga di GOG sudah sangat murah). Diskon tidak hanya berlaku buat permainan 'klasik', tapi juga diterapkan pada judul terbaru semisal The Witcher 3, Divinity: Original Sin, Legend of Grimrock II, Metro Redux, Hotline Miami 2: Wrong Number hingga Pillars of Eternity. Dan bukan sale GOG namanya tanpa bagi-bagi game secara cuma-cuma.

2015 DRM-Free Summer Sale dipisah dalam beberapa kolom. Pertama ialah Bundle Deals, berisi permainan berseri atau yang mengusung satu tema. Selanjutnya ada Highlights, tempatnya game-game andalan di GOG. Jika belum punya, saya sangat menyarankan Anda menjajal Age of Wonders III Deluxe Edition (lengkap dengan semua DLC-nya) dan Kerbal: Space Program.

Info menarik: Akan Ada Game Plants vs. Zombies Baru Diumumkan di E3 2015

Anda dapat melihat permainan-permainan favorit tim GOG di Staff Picks. Seandainya tertarik, sebaiknya segera dibeli karena bagian ini mempunyai waktu count-down sebelum GOG menggantinya dengan judul lain. Baiklah, penjabaran promo sudah cukup jelas, tapi di mana bagi-bagi game gratisnya? Ikuti langkah di bawah buat memperoleh Battle Realms.

Caranya sangat mudah. Silakan kunjungi GOG.com dan log-in ke akun Anda, kemudian dari laman utama mulailah scroll ke bawah pelan-pelan. Saat melihat kolom A Gift For You, segera berhenti. Di bawahnya ada tulisan Free Game: Battle Realms 'limited time giveaway'. Klik, dan nama kita masuk ke daftar antrian. Permainan tidak langsung muncul di Library, Anda perlu menunggu beberapa saat hingga muncul email konfirmasi. Sembari menanti, apa salahnya meneruskan kabar baik tersebut ke teman-teman di jejaring sosial?

Lalu uniknya lagi, berbelanja lebih banyak akan membuka game-game gratis lain: Sim City 2000, Stalker: Clear Sky, dan Xenonauts.

Battle Realms sendiri adalah game real-time strategy buatan Liquid Entertainment. Dilepas 14 tahun silam untuk Windows, Battle Realms menyuguhkan tema mitos kung-fu, menjadi cult classic di kalangan penggemar strategi. Tentu saja, Battle Realms versi GOG ini kompatibel dengan Windows terbaru, disajikan tanpa DRM. Namun Anda harus buru-buru, sebab program game gratis cuma berlangsung selama dua hari.

Di awal artikel, saya sempat membahas sedikit soal kesuksesan The Witcher 3. Memang seberapa banyak jumlah penjualannya? Empat juta kopi lebih hanya dalam tiga minggu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again