1. Lifestyle

Super Mario Run Akan Tiba di Android Tidak Lama Lagi

Super Mario Run dijajakan sebagai free demo. Untuk mengakses semua kontennya, Anda perlu membayarkan uang sebesar Rp 150 ribu.

Super Mario Run merupakan langkah awal Nintendo mempenetrasi pasar mobile gaming, satu dari sedikit permainan mereka yang tersedia di hardware non-Nintendo. Dilepas perdana di iOS bulan Desember kemarin, Super Mario Run memperoleh respons positif baik dari gamer maupun media, diunduh lebih dari 50 juta kali hanya dalam seminggu setelah pelepasannya.

Kepopularitasan Super Mario Run tentu saja membuat pengguna device non-iOS semakin tak sabar buat menikmati game endless running side-scrolling itu. Dan ada kabar baik untuk mereka semua: lewat Twitter, Nintendo mengumumkan bahwa Super Mario Run akan tiba di Android pada bulan Maret 2017. Penyajiannya kemungkinan besar mengusung metode yang sama seperti versi iOS-nya.

Tak seperti permainan mobile lain yang umumnya dihidangkan secara free-to-play dipadu micropayment, Super Mario Run dijajakan sebagai free demo. Untuk mengakses semua kontennya, Anda perlu membayarkan uang sebesar Rp 150 ribu. Harga yang tinggi itu memang menjadi keluhan para pemain - terutama di kalangan penikmat game mobile - ditambah lagi Anda harus selalu tersambung ke internet agar bisa memainkannya.

Sebagai game endless running, Super Mario Run mewariskan formula Canabalt. Pemain hanya ditugaskan untuk memandu sang tukang ledeng Itali dari Jepang itu melompati penghalang dan jurang, menginjak lawan, dan mengumpulkan koin. Tujuan utamanya adalah memastikan Mario menyelesaikan level dengan waktu tercepat. Anda dapat mengulang level-level di sana untuk mencoba memperoleh koin lebih banyak atau mendapatkan koin spesial.

Selain mode utama itu, Super Mario Run juga memiliki mode Toad Rally, di mana Anda bisa bertanding melawan 'hantu' pemain lain - mirip mode time attack di seri Mario Kart. Untuk dapat memainkannya, Anda membutuhkan Rally Ticket, bisa diperoleh dengan menyelesaikan level di mode utama, menyelesaikan tugas, atau menukarkan koin My Nintendo.

Koin-koin yang telah dikumpulkan dapat digunakan buat mengustomisasi Mushroom Kingdom, disuguhkan dalam mode terpisah dengan gameplay ala Farmville. Anda juga bisa membuka tokoh selain Mario dan menggunakannya dalam permainan, di antaranya ada Luigi, Princess Peach, Toad, Toadette, dan Yoshi - masing-masing mempunyai karakteristik berbeda.

Tak lama setelah dilepas di iOS, Nintendo memperkenalkan satu lagi mode baru bernama Friendly Run. Penyampaiannya identik dengan Toad Rally, tetapi tidak membutuhkan Rally Tickets. Hanya saja, Anda cuma bisa menikmatinya satu kali dalam sehari, dan pemain tidak memperoleh koin saat memenangkannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again