Categories

Tips & Trik

[Ask the Expert] Susah Login BBM di Gingerbread Custom ROM dan LINE Bisu Setelah Update

Bambang Winarso - 27 August 2015

Ada tiga pertanyaan yang jadi pembahasan kita di edisi minggu ini. Pertanyaan pertama berkaitan dengan ponsel Gingerbread custom ROM yang sulit login ke BBM, kedua soal LINE yang membisu dan ketiga soal BBM yang tidak bisa daftar ID baru.

Kita langsung masuk ke masing-masing pertanyaan.

Pertanyaan Pertama

Bagaimana mengatasi sulit login di bbm (gingerbread) setelah mengganti custom rom nya?

Deo Dipayana

Jawaban

Tidak semua custom ROM kompatibel untuk ponsel, artinya custom ROM yang Anda pasang bisa jadi merupakan versi modifikasi yang tidak sempurna. Coba pastikan lagi, apa saja bugs yang dilaporkan oleh pembuatnya. Atau kepalang tanggung, karena sudah diroot dan pasang custom ROM, mengapa tidak mencoba ROM yang lain yang lebih sedikit bugsnya.

Pertanyaan Kedua

Saya upgrade line tapi sekarang Notifikasi cuma line masuk saat line dibuka, bagaimana cara mengatasi ini?

Devlin

Jawaban

Sebagian besar aplikasi pesan instan secara default berjalan di belakang layar. Tapi ponsel pintar biasanya disertai fitur penghemat baterai. Nah, fitur ini bekerja dengan cara menutup aplikasi yang berjalan di belakang layar. Itu sebabnya tidak ada notifikasi yang masuk.

Info Menarik:[Ask the Expert] Lupa Sandi dan Ponsel Tidak Bergetar Saat BBM Di-ping

Skenario yang kedua, Anda sendiri yang memasang aplikasi pihak ketiga misalnya Greenify, Battery Doctor dan sebagainya. Copot aplikasi2 itu atau aplikasi sejenis lainnya. Kemudian lihat perubahan yang terjadi.

Skenario yang ketiga mungkin karena suatu sebab fitur notifikasi di aplikasi LINE Anda mati. Coba pastikan kembali ke panel Setting di aplikasi LINE.

Pertanyaan Ketiga

BBM saya tidak bisa sign in ataupun daftar id baru. Bagaimana cara mengatasinya?

Aldiansyah

Jawaban

Aldi, sebelumnya sudah ada topik di artikel ini yang hampir serupa dan bisa dipelajari. Tapi jika bingung, Anda bisa langsung membuat BBID baru melalui komputer ke situs resmi BlackBerry di sini.

Isi semua form dengan data yang benar, kemudian catat email dan sandi BBID baru Anda. Selanjutnya silahkan coba login ke ponsel Android Anda.

Sumber gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter