18 August 2015

by Glenn Kaonang

Susul LG, Samsung Umumkan Ponsel Flip Android dengan Layar Ganda dan Spesifikasi Premium

Sekitar dua minggu yang lalu, kita sudah melihat produk tidak umum dari LG, yakni sebuah ponsel flip dengan OS Android. Ternyata tidak butuh waktu lama bagi Samsung untuk menghadirkan pesaingnya, yaitu Samsung G9198.

Sama seperti LG Wine Smart, Samsung G9198 adalah ponsel flip yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Bedanya, Samsung tidak segan menjejalkan spesifikasi kelas atas ke dalamnya.

Yang paling menarik, ponsel flip ini mempunyai dua layar sekaligus; satu di luar dan satu di dalam. Alhasil, dalam posisi tertutup, ia bisa digunakan layaknya sebuah smartphone Android pada umumnya.

Info menarik: Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+

Kedua layar ini mempunyai ukuran 3,9 inci, dan dibekali panel Super AMOLED beresolusi 1280 x 768. Gambar yang ditampilkan tentu saja sangat tajam, dengan kepadatan pixel 382 ppi. Mengotaki semuanya adalah SoC Qualcomm Snapdragon 808, dengan prosesor hexa-core, RAM 2 GB dan storage internal 16 GB (plus slot microSD dengan kapasitas maksimum 64 GB).

Pada bagian belakangnya, tampak sebuah kamera beresolusi 16 megapixel yang didampingi oleh lensa f/1.9, tidak ketinggalan juga kamera selfie 5 megapixel. Meski statusnya ponsel flip, Samsung G9198 dibekali sensor sidik jari, slot kartu SIM ganda dengan dukungan LTE dan baterai berkapasitas 2.020 mAh.

Sejauh ini Samsung baru berencana merilis G9198 di Tiongkok pada bulan depan. Kendati demikian, melihat LG Wine Smart yang siap dijajakan ke pasar internasional, bukan tidak mungkin Samsung G9198 ini juga akan mampir ke negara-negara lain. Sayang belum ada informasi mengenai harga jualnya.

Sumber: 9to5Google dan GSMArena.