Categories

Gadget

Suunto Perkenalkan Jam Tangan Sport Terbarunya, Spartan Ultra

Desainnya premium sekaligus kokoh, fitur-fiturnya sangat lengkap dan bisa dijadikan activity tracker biasa

Glenn Kaonang - 8 June 2016

Sukses dengan seri Ambit, pabrikan jam tangan sport Suunto kini memperkenalkan model baru yang lebih canggih, lebih komplet, namun di saat yang sama masih terasa premium dan tahan banting. Namanya Suunto Spartan Ultra, dan pabrikan asal Finlandia tersebut sepertinya tidak main-main ketika menambatkan embel-embel "Ultra" pada produknya.

Suunto sendiri lebih sreg menyebut Spartan Ultra sebagai jam tangan multisport ketimbang sekadar sport. Pasalnya, ia datang dengan sederet mode yang dikhususkan untuk berbagai jenis olahraga, mulai dari triathlon sampai snowboarding sekalipun. Pengguna bahkan juga bisa mengaktifkan mode yang spesifik ketika mereka hanya sekadar berlatih atau berpartisipasi dalam lomba.

Berbekal accelerometer, GPS dan sensor laju jantung, Spartan Ultra juga bisa digunakan sebagai activity tracker standar untuk memonitor jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar dan waktu yang dihabiskan selama pengguna aktif. Di sisi lain, ia pun juga mengusung fitur notifikasi ala smartwatch pada umumnya.

Suunto Spartan Ultra hadir dalam empat varian / Suunto

Fisik yang kokoh nan premium adalah nilai jual lain dari Spartan Ultra. Casing-nya terbuat dari perpaduan bahan polyamide dan serat kaca, sedangkan bezel-nya terbentuk dari titanium atau stainless steel – tergantung varian. Tepat di tengah, kaca kristal safir melindungi layar sentuh berwarnanya yang diklaim tetap terlihat terang di bawah terik matahari.

Pengguna juga tidak perlu sungkan mengajaknya berbasah-basahan, mengingat Spartan Ultra tetap bisa beroperasi sampai kedalaman 100 meter. Soal baterai, Suunto hanya bilang daya tahannya "kompetitif", sehingga saya cuma bisa berasumsi kalau yang dimaksud adalah "beberapa hari".

Kalau frekuensi berolahraga Anda termasuk kelas berat dan mencakup banyak jenis, Suunto Spartan Ultra bisa Anda pinang mulai bulan Agustus mendatang dengan kisaran harga $699 sampai $799, plus ekstra $50 untuk varian dengan heart-rate monitor.

Sumber: TechRadar dan Suunto.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter