Swalayan kesehatan online ProSehat hadirkan aplikasi mobile

Swalayan Kesehatan Online ProSehat Hadirkan Aplikasi Mobile

Tersedia untuk platform Android, memiliki fitur pencarian obat bebas dan suplemen, cek harga, dan pembelian obat dengan upload resep
ProSehat kini di Android / Shutterstock
ProSehat kini di Android / Shutterstock

Layanan ProSehat yang memposisikan diri sebagai swalayan kesehatan online di Indonesia baru-baru ini mengumumkan peluncurkan aplikasi mobile. Melalui aplikasi mobile tersebut pengguna dapat lebih mudah untuk menebus resep dokter dan membeli obat bebas seperti vitamin dan suplemen kesehatan. Saat ini aplikasi mobile ProSehat baru tersedia untuk platform Android.

ProSehat sendiri dikembangkan berdasarkan permasalahan-permasalahan seperti antrian obat yang lama dan ketidakjelasan proses menebus resep, stok obat yang tidak tersedia baik akibat produksi pabrik maupun distribusi, lupa beli obat resep yang harus rutin ditebus terutama bagi penderita penyakit kronis, kesadaran konsumen akan pentingnya memahami informasi dan keamanan obat dan minimnya pengetahuan mengenai harga obat.

Aplikasi ProSehat ini dikembangkan oleh sebuah tim dengan latar belakang medis yang kental. Tim tersebut terdiri dari dr. Bimo, dr.Agnes, dan Wiguni. Tim ini juga sebelumnya juga menjalankan portal tanya jawab kesehatan TanyaDok.

prosehat

Aplikasi ProSehat dilengkapi dengan fitur pencarian obat dan suplemen, fitur submit foto resep dokter, dan fitur pemesanan. Pengguna hanya butuh mengisikan detil informasi dan mengirimkan foto resep, kemudian selanjutnya menunggu verifikasi resep dari Apoteker. Selanjutnya, sebagaimana layanan e-commerce lainnya, pengguna bisa melakukan pembayaran, baik melalui transfer bank maupun cash-on-delivery (COD) bagi mereka yang ada di sekitar wilayah Jakarta. Selain pemesanan, pengguna juga bisa memantau harga obat bebas dan suplemen melalui aplikasi ini.

Untuk tetep menjaga kepercayaan pelanggan dan memastikan kualitas produk dan layanan yang diberikan, keseluruhan kegiatan di ProSehat diawasi oleh tenaga kesehatan profesional dan dibuat dengan alur yang mudah. ProSehat juga berusaha membantu keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dengan memberikan beberapa kupon promosi.

“Kami harap aplikasi Android ProSehat dapat membantu banyak keluarga Indonesia untuk dapat membeli obat bebas dan menebus resep obat rutin dengan mudah dan hemat; untuk hidup lebih baik dengan mudah,” ungkap pihak ProSehat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…