Categories

Mobile

SwiftKey Sekarang Bisa Menerjemahkan Ketikan Pengguna Secara Real-time

SwiftKey menggunakan tool dari Microsoft Translator

Bambang Winarso - 28 September 2018

Semenjak berada di bawah naungan Microsoft, SwiftKey makin serius mengembangkan diri menjadi aplikasi keyboard yang terintegrasi, menawarkan banyak fitur dalam satu atap. Yang terbaru, pengembang Swiftkey resmi meluncurkan fitur baru Microsoft Translator ke dalam aplikasinya.

Tak sulit tentunya memahami apa rencana SwiftKey di balik pengujian ini. Penambahan ini diharapkan dapat membantu pengguna mengatasi permasalahan bahasa. Sudah tersedia untuk perangkat Android, pengguna SwiftKey yang mengunduh versi barunya dapat mengirimkan pesan atau bahkan status Facebook ke dalam bahasa asing yang tidak ia pahami.

Berdasarkan pengujian yang langsung saya lakukan, cara kerja fitur ini tak jauh berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh aplikasi Gboard yang memilih Google Translate untuk menerjemahkan teks di aplikasinya. Pengguna dengan mudah memilih bahasa asal dan terjemahan di toolbar aplikasi keyboard, kemudian mengetikkan kata demi kata untuk kemudian diterjemahkan oleh tool secara real-time. Pilihan bahasa ini dapat ditukar dengan satu sentuhan mudah, atau memilih satu dari 60 jenis bahasa lain yang tersedia.

Sayangnya Microsoft ataupun SwiftKey belum memberikan informasi tambahan terkait kehadiran fitur yang sama di perangkat iOS. Untuk sementara baru Android yang kebagian jatah.

Pembaruan ini terbilang cukup penting bagi SwiftKey. Karena di kesempatan sebelumnya mereka tampak lebih banyak mengulik sisi dukungan bahasa dan layout. Peningkatan ini juga bisa diterjemahkan sebagai upaya Microsoft sebagai empunya, untuk terus menjadi leader mengingat Google juga siap menyalip dengan Gboard-nya.

Sumber berita Ubergizmo.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter