6 April 2017

by Glenn Kaonang

Casing Ini Siap Berikan 12 Jam Daya Baterai Ekstra pada Nintendo Switch

Juga hadirkan dua slot game card ekstra beserta kickstand yang lebih superior

Hype yang menyelimuti Nintendo Switch begitu besar. Wajar mengingat perangkat ini dibuat oleh brand di balik salah satu console paling legendaris. Namun tentu saja bukan cuma itu alasannya, premis yang ditawarkan sangat menarik: satu perangkat untuk bermain di rumah sekaligus di luar rumah.

Kendati demikian, baterainya tidak mungkin bisa bertahan terlalu lama. Enam jam kalau menurut klaim Nintendo, dan ini juga bergantung pada game yang dimainkan. Untuk Zelda: Breath of the Wild yang cukup menuntut, Switch diperkirakan hanya bisa bertahan selama kurang lebih tiga jam.

Keterbatasan daya baterai ini tentu saja bisa menjadi masalah ketika, misalnya, kita sedang berada di pesawat dalam penerbangan berdurasi lebih dari tiga jam. Kalau itu yang Anda takutkan, aksesori bernama SwitchCharge ini bisa menjadi solusi yang efektif.

Indikator LED-nya akan berkedip merah ketika baterai SwitchCharge menipis / InDemand Design

Seperti yang sudah bisa ditebak dari namanya, SwitchCharge merupakan sebuah battery case yang secara spesifik didesain untuk Nintendo Switch. Berbekal baterai sebesar 12.000 mAh, ia diklaim bisa menyuguhkan hingga 12 jam daya baterai ekstra – sekali lagi bisa lebih atau kurang tergantung game yang dimainkan.

Semua ini dikemas dalam paket yang elegan, dengan material plastik ABS yang siap memberikan proteksi ekstra. Dimensinya juga tidak kelewat besar, dengan tebal hanya 26 mm dan bobot sekitar 390 gram; worth seandainya benar-benar bisa memperpanjang daya tahan baterainya sampai lebih dari dua kali lipat.

Kickstand milik SwitchCharge diyakini lebih superior ketimbang bawaan Switch sendiri / InDemand Design

Namun fungsionalitas SwitchCharge rupanya masih berlanjut, dimana panel belakangnya dihuni oleh sebuah kickstand dan sepasang slotgame card ekstra. Pihak pengembangnya yakin kickstand ini lebih superior ketimbang bawaan Switch sendiri.

Sampai sebulan ke depan, SwitchCharge akan dipasarkan lewat situs crowdfundingIndiegogo. Harga paling murahnya saat ini adlaah $85, sedangkan retail-nya diperkirakan berkisar $130.