MSME Tutorial

Begini Syarat Gabung Lazada Affiliate, Program Cari Duit Online Tanpa Modal

Bagi yang gemar bermain media sosial, membuat konten iklan menarik, serta ingin mendapatkan penghasilan lewat internet tanpa harus keluar rumah, program Lazada Affiliate cocok dilakukan.

Lazada Affiliate adalah program afiliasi marketing dari e-commerce ternama Lazada. Lewat program ini, masyarakat dapat dengan mudah memiliki penghasilan tambahan. Caranya dengan mempromosikan produk-produk pada platform Lazada melalui media sosial.

Apa Saja Syaratnya?

  1. Kelengkapan Dokumen

Persyaratan yang paling mendasar sebelum bergabung dengan Lazada Affiliate adalah menyiapkan kelengkapan dokumen. Ada pun beberapa dokumen pribadi yang harus disiapkan, yakni:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk),
  • Nomor telepon aktif,
  • Alamat email,
  • Serta, buku tabungan atau rekening bank.
  1. Pengisian Formulir

Setelah lengkap, dokumen yang telah disiapkan akan berguna untuk mengisi formulir pendaftaran Lazada Affiliate. Hal-hal yang harus diisi pada formulir pendaftaran, antara lain:

  • Informasi dasar

Pendaftar akan diminta memilih tipe member Lazada Affiliate. Sebagai pendaftar pribadi, dapat diisi individual. Berikutnya, lengkapi informasi nama depan, nama belakang, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, domisili, alamat sesuai KTP, nomor telepon, serta mengunggah foto KTP.

  • Informasi Akun

Pendaftar diminta mendeskripsikan jenis media sosial apa yang akan digunakan sebagai media afiliasi. Media sosial yang dapat digunakan adalah blog/website, Facebook, Tiktok, Instagram, Twitter, YouTube dan lainnya.

Perlu diketahui, semakin banyak media sosial yang kamu gunakan untuk melakukan promosi, semakin besar kesempatan untuk diterima menjadi mitra Lazada Affiliate. Selain itu, semakin besar pula kesempatan untuk meraup keuntungan.

  • Informasi Bank

Pada tahap ini, pendaftar akan diminta mengisi nama lengkap pemilik rekening, negara asal, alamat, nomor telepon, nomor rekening, jenis bank, juga alamat kantor cabang bank.

Selain itu, pendaftar juga akan diminta mengunggah foto buku tabungan yang memperlihatkan nama pemilik rekening, nomor rekening, alamat pemilik rekening juga alamat kantor cabang bank.

  1. Setujui Perjanjian Tanggung Jawab

Setelah melengkapi syarat dokumen dan formulir, pendaftar akan diminta membaca terms and conditions program Lazada Affiliate. Setelah membaca keseluruhan poin, Lazada Affiliate akan meminta pendaftar untuk menyetujuinya, sebelum resmi menjadi mitra.

Ada pun dua di antara poin-poin yang disyaratkan dalam terms and conditions program Lazada Affiliate, sebagai berikut:

  • Tanggung Jawab atas Konten yang Dibuat

Pendaftar diminta untuk bersedia tanggung jawab atas konten dan pengoperasian rutin media sosial yang digunakan untuk menjalani program Lazada Affiliate. Selama menjadi mitra affiliate, media sosial yang digunakan tidak boleh melanggar hukum dan moral publik.

Mitra affiliate dilarang menampilkan konten dan ilustrasi yang mengandung unsur kekerasan, seksual dan pornografi. Selain itu juga, dilarang membuat pernyataan yang menyesatkan atau konten yang diskriminatif.

  • Tanggung Jawab Pajak

Berikutnya, pendaftar diminta untuk bersedia tanggung jawab penuh atas pembayaran semua pajak, atas pendapatannya sendiri. Sementara, komisi yang didapatkan mitra affiliate adalah jumlah bersih setelah pemotongan pajak.

Itu dia syarat-syarat yang perlu diketahui oleh pendaftar, sebelum resmi menjadi mitra resmi Lazada Affiliate. Untuk mengetahui persyaratan lebih lanjut, pendaftar dapat mengunjungi langsung laman resmi Lazada Affiliate di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again