Categories

Gadget

Synology Kenalkan NAS Terbarunya untuk UMKM dan Perusahaan Besar

Network Attached Storage rumahan atau UMKM yang lengkap

Dimas Galih W. - 9 November 2018

Selama ini, tidak banyak orang atau perusahaan yang mengerti fungsi dari Network Attached Storage. NAS merupakan sebuah perangkat penyimpanan berbasis jaringan yang dapat berjalan tanpa bantuan komputer seperti desktop atau pun laptop. Kebutuhan sebuah penyimpanan yang selalu tersedia 24 jam pun bakal terpenuhi dengan adanya NAS.

Pesan tersebut pula yang ingin disampaikan oleh Synology dalam pertemuannya dengan para jurnalis pada tanggal 7 November 2018 lalu. Bertempat di GoWork Chubb Square, Synology berharap bahwa perusahaan besar dan UMKM sadar akan pentingnya sebuah penyimpanan yang selalu tersedia 24 jam dan dapat terhubung secara cloud di mana pun.

Synology memperkenalkan DS218+ untuk pengguna rumahan maupun UMKM yang memiliki fitur cukup lengkap. NAS yang satu ini memiliki dua bay untuk diisikan dua hard disk yang bakal menjadi media penyimpanan utamanya. NAS ini juga menyediakan tiga buah port USB 3.0 dan sebuah eSATA. Uniknya, NAS ini berdesain toolless, sehingga tidak lagi memerlukan obeng untuk membuka dan memasangnya.

Selain itu, Synology juga memperkenalkan NAS untuk pengguna enterprise. Perangkat yang diperkenalkan adalah RS 1219+. NAS ini memiliki delapan bay yang juga tidak memerlukan obeng untuk menempelkan hard disk di dalamnya. NAS ini pun baru diproduksi pada bulan Oktober 2018 lalu.

Synology juga memiliki fitur menarik yang merupakan aplikasi gratis buatan mereka sendiri. Pengguna NAS dari Synology dapat melakukan instalasi langsung dari sistem operasi yang berjalan pada NAS ini. Aplikasi yang ditawarkan pun macam-macam, mulai dari download manageroffice, hingga server email pribadi.

Synology menghadirkan banyak aplikasi yang juga bisa dipakai pada smartphone, sehingga bisa langsung mengambil file dari NAS melalui internet di mana saja kita berada. Bahkan NAS ini juga mampu menjadi server streaming untuk video dan musik. Jadi, pengguna hanya memerlukan koneksi internet berkecepatan tinggi untuk NAS dan internet pada smartphone untuk mengakses file mereka.

DS218+ dijual dengan harga Rp. 4.999.000 tidak termasuk hard disk didalamnya. Untuk RS1219+ dijual dengan harga Rp. 16.999.000 dan dipasarkan untuk perusahaan-perusahaan besar. Dailysocial sendiri juga sudah mendapatkan sampel review untuk DS218+. Tentunya, kami akan melakukan review yang lebih mendalam pada perangkat yang satu ini.

Tunggu, ya!

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter