Categories

Gadget

Tablet Android Nokia N1 Segera Hadir di Indonesia?

Bambang Winarso - 6 July 2015

Bagi Anda yang sudah tak sabar ingin segera bernostalgia dengan Nokia, sepertinya momen itu akan segera tiba. Pasalnya, Foxconn yang menjadi rekanan Nokia telah mengantongi sertifikasi dari badan Postel Menkominfo Indonesia.

Artinya, tak lama lagi tablet Nokia N1 segera mendarat di Indonesia. Namun kapan waktu tepatnya belum dapat dipastikan.

Sebelum ke Indonesia, tablet perdana Nokia ini sudah merambah ke beberapa negara seperti Tiongkok dan Taiwan. India disebut-sebut juga segera mendapatkan jatah, kemungkinan besar peluncurannya di sana tak terpaut jauh dengan di Indonesia.

Di Tiongkok, tablet berbasis Android Lollipop ini sukses menorehkan tinta emas dengan penjualan fantastis. Untuk mensukseskan penjualan perangkatnya, Nokia dan Foxconn sengaja mengadopsi metode flash sale yang diterapkan oleh Xiaomi yang beberapa kali sukses mencatatkan rekor penjualan. Hasilnya, di penjualan perdana,  sebanyak 20 ribu unit perangkat ludes hanya dalam waktu 4 menit.

Info Menarik: Nokia Kembali ke Segmen Perangkat Pintar, Rilis Tablet Nokia N1

Selain penerapan metode penjualan baru, tablet Nokia N1 memang dikemas dengan komponen-komponen yang sangat baik. Tablet dibalut layar 7.9 inci dengan resolusi 2048 × 1536 piksel dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Di bagian dalam terdapat prosesor Intel 64 bit Atom Z3580 dengan kecepatan 2.3 Ghz dan RAM 2GB serta dukungan memori internal seluas 32GB.

Kamera Nokia N1 juga boleh dibilang sangat baik, dimana kamera utama 8MP dan kamera depan 5Mp, terbalut body aluminium dan desain unibody serta memperoleh komponen Micro-USB 2.0 dengan Type-C reversible connector yang memungkin pengguna memasang konektor secara bolak-balik.

Dan dengan modal sertifikasi ini, tablet Nokia N1 tak lama lagi segera bisa Anda miliki. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Nokia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter