Categories

Gadget

Tablet Baru Dari HTC, Siap Meluncur 2015

Oki Rosgani - 6 November 2014

HTC baru saja merilis perangkat tablet, bekerja sama dengan Google, perusahaan yang memiliki nama High Tech Computer Corporation menghaidrkan tablet Nexus 9 yang baru saja dirilis pada bulan Oktober 2014 kemarin.

Hal ini sepertinya membuat perusahaan asal Taiwan ini semakin percaya diri untuk kembali merilis perangkat tablet dalam lini produk yang dirilisnya, setelah beberapa tahun terakhir ini HTC berhenti merilis perangkat tablet karena pada saat itu penjualan produk tabletnya kurang menggembirakan.

Namun dengan adanya kerja sama dengan Google sepertinya membuat HTC akan kembali merilis produk tablet, menurut informasi rencananya akan mulai dipasarkan pada tahun 2015 nanti.

Disela-sela acara laporan keuangan yang dilakukan HTC, CFO HTC Chang Chia-lin, mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sejumlah perangkat tablet baru untuk dirilis pada tahun 2015 nanti.

Seperti yang dikutip dari Androidandme, informasi itu juga diperkuat dengan adanya pernyataan dari Presiden HTC untuk kawasan Asia Utara, Jack Thong yang mengatakan bahwa HTC tidak akan memproduksi perangkat tablet dengan harga murah (dibawah $163 USD) karena pasar tablet dengan harga seperti itu justru bukan pasar yang menguntungkan bagi perusahaan.

Pernyataan yang disampaikan Thong memperkuat adanya indikasi bahwa pihak HTC sepertinya akan menyiapkan perangkat tablet baru yang memiliki disain dan kualitas yang lebih baik dari kebanyakan perangkat tablet Android yang ada saat ini, walaupun begitu hingga tulisan ini kami buat belum ada informasi detail mengenai spesifikasi dan fitur apa saja yang akan disematkan pada produk tablet HTC mendatang.

 

Info menarik: Cara Backup Aplikasi Android Dengan Astro File Manager

 

 

Namun dipastikan bahwa produk tablet HTC akan memiliki kualitas dan finishing yang baik sama seperti produk-produk smartphone premium HTC sebelumnya.

HTC Flyer, pernah dirilis HTC pada tahun 2011 lalu
HTC Flyer, perangkat tablet yang pernah dirilis HTC pada tahun 2011 lalu

Pada tahun 2011 lalu sebenarnya HTC pernah merilis perangkat tablet, adalah HTC Flyer yang merupakan produk tablet pertama besutan HTC pada saat itu, HTC Flyer sendiri memiliki tiga varian yakni HTC Flyer 3G, HTC Flyer CDMA dan HTC Flyer WiFi, kemudian HTC juga merilis lagi HTC Jetstream dan HTC Evo 4G.

Kecuali HTC Jetstream, semua perangkat tablet HTC itu dibekali dengan bentang layar 7 inci, sedangkan HTC Jetsream hadir dengan ukuran layar lebih besar yakni 10.1 inci. Sayangnya, penjualan produk HTC hasilnya kurang begitu menggembirakan sehingga HTC pernah memutuskan untuk berhenti membuat perangkat tablet.

Namun kini sepertinya HTC akan kembali masuk ke pasar tablet, akankah HTC sukses dalam comeback ke pasar tablet ini dimasa depan? Tentu terlalu awal untuk kita simpulkan saat ini, terlebih karena kita belum mengetahui bagaimana respon pengguna terhadap keberadaan perangkat Nexus 9 hasil kolaborasi antara Google dan HTC.

Sumber: Androidandme | Gambar Header: ilustrasi perangkat HTC via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id