Acer Predator 8, Tablet Gaming Android Gahar Siap Kudeta NVIDIA Shield

Varian tablet yang tersedia di pasaran saat ini memang sangat beragam. Tapi tablet yang dirancang khusus untuk game masih sangat jarang. Satu nama besar yang memonopoli pasar ini adalah tablet NVIDIA Shield.

Tapi NVIDIA Shield tidak akan tidur dengan tenang, sebab Acer menegaskan kesiapannya bersaing memperebutkan penggila gamer mobile di dunia dengan memperkenalkan tablet game baru, Predator 8 di ajang Computex 2015.

Segarang namanya, Acer Predator 8 dijejali dengan jeroan gahar yang dikemas khusus untuk menjalankan judul-judul game mobile kelas atas.

Tak seperti tablet gaming lainnya yang mengandalkan prosesor Qualcomm, Acer mencekoki Predator 8 dengan prosesor 14nm Atom x7 yang juga merupakan debut perdananya dalam balutan perangkat tablet Android. Sebelumnya prosesor yang sama juga digunakan oleh tablet berbasis Windows, Microsoft Surface 3.

Info Menarik:HTC Gembleng “H7″, Tablet Android 7 Inci Berbandrol Murah?

Ini adalah komponen prosesor quad-core yang menghasilkan kecepatan normal 1.6GHz namun dapat ditingkatkan menjadi 2,3GHz dalam modus Burst. Sebagai tumpuan mengolah sisi grafis, Acer mengandalkan hardware 16-core gen-8 Intel HD Graphics. Dengannya, Predator diharapkan dapat memprosesor game dan video 3D tanpa tersedak.

Tampak luar ada goresan garis-garis tegas di bagian belakang memberikan kesan berotot sesuai dengan peruntukannya dan jeroan gahar yang ditawarkan.

Sayangnya tak banyak informasi yang dibeberkan oleh Acer di acara tersebut, seperti soal spesifikasi layar, RAM, sistem operasi dan juga soal harga serta tangal rilis. Namun dikatakan bahwa tablet juga akan dibekali dengan empat speaker yang diletakkan di sudut perangkat lengkap dengan balutan warna merah, menambah daya tarik perangkat.

Sumber berita Engadget dan gambar Pocket-lint.