Categories

Gadget

Tablet Grafis Wacom MobileStudio Pro Datang dengan Spesifikasi Kelas Atas dan Stylus Super-Akurat

Konfigurasi tertingginya bahkan dibekali kamera Intel RealSense untuk memindai objek secara tiga dimensi

Glenn Kaonang - 6 October 2016

Produsen tablet grafis ternama asal Jepang, Wacom, kembali meluncurkan lini baru yang ditujukan untuk para ilustrator, animator maupun profesi di ranah desain lainnya. Bernama MobileStudio Pro, tablet grafis ini menyimpan spesifikasi kelas atas dan sejumlah fitur menarik.

Wacom MobileStudio Pro datang dalam dua ukuran layar: 13,3 inci dan 15,6 inci. Masing-masing bisa dikonfigurasi dengan dukungan resolusi tertinggi 2560 x 1440 untuk varian 13,3 inci, atau 3840 x 2160 untuk varian 15,6 inci. Keduanya sama-sama menggunakan panel IPS serta sanggup menyajikan 96 persen (13,3 inci) dan 94 persen (15,6 inci) spektrum warna Adobe RGB.

Spesifikasinya mencakup prosesor Intel Core i5 atau i7 untuk konfigurasi tertingginya. Kartu grafis yang dikemas adalah seri Nvidia Quadro, bukan GeForce mengingat penggunaannya bakal melibatkan banyak kegiatan rendering. RAM bisa dikonfigurasikan hingga 16 GB, sedangkan media penyimpanannya mengandalkan SSD dengan rentang kapasitas 64 - 512 GB.

Khusus untuk konfigurasi tertinggi varian 13,3 inci dan 15,6 inci, Wacom turut menyertakan kamera 3D Intel RealSense sehingga pengguna bisa memindai objek dan mengolahnya lebih lanjut menjadi model tiga dimensi. Apakah software-nya sanggup? Well, MobileStudio Pro menjalankan OS Windows 10, sehingga Anda tak perlu khawatir soal ketersediaan software desain kelas profesional.

Wacom MobileStudio Pro bisa digunakan sebagai pen display biasa bersama PC atau Mac / Wacom

MobileStudio Pro hadir bersama stylus terbaru garapan Wacom, Pro Pen 2. Dibandingkan generasi sebelumnya, Pro Pen 2 punya akurasi dan sensitivitas terhadap tekanan 4x lebih baik. Mendukung stylus baru tersebut adalah fitur Touch Ring dan sejumlah tombol ExpressKeys yang bisa dikustomisasi menjadi shortcut ke tool yang kerap dipakai selama bekerja.

Seandainya pengguna lebih sreg berinteraksi dengan software-software di Mac, fitur Wacom Link memungkinkan MobileStudio Pro untuk digunakan sebagai pen display pada Mac maupun PC. Fitur ini sejatinya membuat MobileStudio Pro menjadi pengganti yang pas untuk lini perangkat Cintiq Companion.

Wacom MobileStudio Pro akan dipasarkan mulai akhir November mendatang. Harganya tidak murah: varian 13,3 inci dengan konfigurasi terendah dipatok $1.499, sedangkan yang tertinggi $2.499. Varian 15,6 inci ditawarkan dalam dua pilihan: SSD 256 GB plus Nvidia Quadro M600M 2 GB seharga $2.399, atau SSD 512 GB plus Nvidia Quadro M1000M 4 GB seharga $2.999.

Sumber: Engadget dan PR Newswire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter