13 February 2015

by Yoga Wisesa

Tablet HP Stream 8 Diracik Khusus Buat Memudahkan Pekerjaan Anda

Di bulan September 2014, Hewlett-Packard mengungkap seri laptop HP Stream yang langsung disebut-sebut sebagai 'Chromebook killer'. Jika dianggap begitu, maka kita tahu produk tersebut dirancang buat fungsi produktif. Meneruskan langkah itu, HP mengenalkan anggota baru keluarga Stream untuk konsumen Indonesia, kali ini dalam bentuk tablet delapan-inci.

Gadget tersebut adalah HP Stream 8, sebuah tablet bertenaga chip Intel yang diracik agar kegiatan bekerja jadi lebih menyenangkan. Bersamanya, Hewlett-Packard menjanjikan performa 'secepat kilat', disajikan dengan display 1280x800 cerah demi membuat mata Anda betah melihat layar, serta berjalan di sistem operasi handal, Microsoft Windows 8.1. Stream 8 juga sudah dipersenjatai suite software Microsoft Office 365.

Menurut penjelasan Ellya selaku Market Development Manager Mobility, kaum pekerja memiliki tuntutan untuk menggarap pekerjaan lebih dinamis dimana saja. Kehadiran HP Stream 8 diharapkan menyuguhkan keleluasaan dan mobilitas yang dibutuhkan para profesional. Ia mempunyai dimensi 123x209x8,89 milimeter, dan kapasitas baterai cukup besar, yaitu 4.000mAh.

Bukankah dari segi produktifitas, laptop jelas-jelas lebih ampuh dibanding tablet? Memang benar, dan itulah mengapa sang produsen dari Palo Alto itu telah menyiapkan aksesoris seperti HP Bluetooth keyboard case agar bisa digunakan layaknya PC, serta terdapat stylus kapasitif andai Anda enggan menyentuhkan jari di layar sentuh. Ia juga ditunjang konektivitas 3G sehingga Anda tak perlu bingung ketika tidak ada Wi-Fi.

 

Info menarik: HP Stream Windows, Laptop Penantang Chromebook Dengan Warna Ceria

 

Di website resmi HP, salah satu fitur unggulan dalam Stream 8 adalah dukungan 4G seumur hidup, diberikan 200MB tiap bulan tanpa kontrak. Tapi di press release yang saya dapatkan, HP tidak membahas hal ini sama sekali. Untuk Microsoft Office 365, ia sudah di-pre-installed dan bisa dimanfaatkan setahun penuh tanpa membayar.

Jangan lupa, Anda dapat menggunakan layanan HP Connected Drive untuk mengakses file dari platform berbeda - PC, tablet maupun smartphone. Lalu via Microsoft OneDrive, tersedia penyimpanan cloud seluas 1TB. Anda sering melakukan video call dalam bekerja? Kabar baik, silakan pakai Skype gratis selama 12 bulan.

Tablet HP Stream 8 akan tersedia di Indonesia kemungkinan pada akhir Februari 2015 seharga Rp 3,2 juta. Tapi seandainya melakukan pre-order hingga tanggal 22 Februari di outlet Carrefour Lebak Bulus atau secara online melalui Bhinneka.com, ia cuma dibanderol Rp 3 juta plus akses data gratis sebesar 12GB selama enam bulan.