9 June 2021

by Lukman Azis

Tablet Huawei Khusus Anak, MatePad T10 Kids Edition Dijadwalkan Meluncur 16 Juni

MatePad T10 Kids Edition menjadi perangkat Huawei pertama di segmen anak yang diluncurkan di regional Asia Pasifik

Anak-anak sekarang butuh perangkat yang dapat menunjang kegiatan belajar mereka, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membekali anak dengan gadget. Pentingnya pengawasan orang tua, serta mencari perangkat dengan fitur yang sesuai usianya.

Kabar baik bagi orang tua, karena pada pertengahan bulan Juni ini Huawei akan memperkenalkan tablet yang didesain secara khusus untuk anak-anak. Adalah MatePad T10 Kids Edition, yang hadir dengan case berbahan dasar silikon yang nyaman dan aman digenggam oleh anak-anak dan juga stylus pen yang akan mendukung kreativitas anak.

MatePad T10 Kids Edition menjadi perangkat Huawei pertama di segmen anak yang diluncurkan di regional Asia Pasifik. Tablet berlayar besar 9,7 inci ini mengemas konten dan ekosistem yang diperuntukkan bagi anak-anak. Serta, dilengkapi dengan akses eksklusif berbagai konten berkualitas dari BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak.

Orang tua tidak perlu khawatir akan ketergantungan anak terhadap gadget, MatePad T10 Kids Edition menawarkan banyak fitur keamanan. Melalui profil anak, orang tua dapat memperoleh akses ke catatan penggunaan anak-anak, mencatat waktu penggunaan, dan aplikasi yang digunakan selama periode tertentu. Juga dapat mengatur interval batas waktu penggunaan tablet, aplikasi yang digunakan, dan konten lain yang dapat dilihat lewat aplikasi Kids Corner.

"Hadirnya tablet khusus anak adalah bentuk komitmen Huawei untuk memberikan perangkat yang nyaman dan tepat bagi anak. Tablet ini dikembangkan oleh Laboratorium Huawei untuk menciptakan tablet yang paling cocok bagi anak-anak dan orang tua. Bukan hanya aman dan tepat bagi anak-anak, tetapi orangtua pun akan nyaman ketika memberikan tablet tersebut bagi anaknya," ujar Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia.

Patrick menambahkan bahwa tim dari Laboratorium Huawei telah melakukan riset mendalam guna menghadirkan tablet khusus anak-anak. Bukan hanya dari aplikasi atau fitur yang ada di dalamnya, namun juga dari sisi material telah disesuaikan untuk anak-anak. Ini merupakan komitmen Huawei untuk menciptakan ekosistem digital yang terhubung untuk setiap anggota keluarga termasuk anak-anak.

Selain itu, Li Xi selaku APAC Product Expert, Huawei Consumer Business Group menjelaskan, ada tiga manfaat dan kebutuhan dari produk elektronik. Dan, itu menjadi landasan bagi Huawei terus berinovasi. Pertama meningkatnya kebutuhan anak-anak akan pendidikan online, kedua produk elektronik yang mendukung terobosan teknologi, dan ketiga semakin cerdasnya produk teknologi.

Rencananya tablet untuk anak dari Huawei ini akan diluncurkan pada tanggal 16 Juni 2021 mendatang. Bagi orang tua yang ingin mengetahui lebih lanjut dapat menyaksikan secara langsung peluncurannya pada platform Vidio, YouTube Huawei Mobile Indonesia, atau Instagram Huawei Mobile Indonesia pada pukul 7 malam.

Acara peluncuran MatePad T10 Kids Edition juga akan menghadirkan talkshow bersama Nucha Bachri dan Ario Pratomo sebagai orang tua milenial yang membesarkan anak-anak mereka dari dekat dengan gadget. Serta, psikolog anak Roslina Verauli untuk berbicara tentang bagaimana teknologi dapat memunculkan potensi terbaik anak-anak yang melek teknologi.