Categories

Gadget

Tablet Murah Amazon Ternyata Bukan Isapan Jempol

Bambang Winarso - 18 September 2015

Beberapa hari terakhir Amazon santer menjadi perbincangan sedang mempersiapkan tablet super murah baru yang dihargai kurang dari $50. Yap, rumor itu terbukti benar walaupun tak 100% akurat. Amazon resmi melepas tablet 7 inci terbarunya – sebelumnya diduga 6 inci – dengan banderol $49.99.

Bukan cuma murah, Amazon bahkan menyebut tablet barunya ini lebih tahan ketimbang iPad Air 2 kepunyaan Apple. Klaim yang berani, tapi cukupkah untuk meyakinkan konsumen? Kita bongkar saja sekarang untuk mengetahui detail selengkapnya.

Tablet bernama Amazon Fire ini dijejali layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel (171ppi) dan mengandalkan daya dobrak dari prosesor quad-core berkecepatan 1.3GHz. Sebagai pendukung terdapat RAM 1GB bersama dengan memori internal 8GB.

Info Menarik:Apple Resmikan Dua Tablet Baru, iPad Pro dan iPad Mini 4

Seperti dugaan banyak orang, tablet hanya dibekali kamera seadanya. Di belakang terdapat sensor 2MP berdaya rekam 720p HD dan di depan hanya kamera VGA yang tentu tak mampu bicara banyak.

Tablet menggunakan sistem operasi terbaru Fire OS dan baterai yang tak disebutkan berapa kapasitasnya tapi diklaim mampu bertahan selama 7 jam penggunaan normal seperti membaca, browsing dan menonton video.

Berdasarkan spesifikasi di atas, tablet Amazon Fire sekilas tak menawarkan banyak hal istimewa selain harganya yang bersahabat. Tapi beruntung Amazon menawarkan banyak item tambahan misalnya akses ke Amazon Underground di mana pengguna nantinya dapat mengakses aplikasi dan game senilai $10.000 secara gratis. Kemudian tambahan akses ke konten musik, video dan tentu saja buku digital.

Saat ini Amazon Fire terpajang di situs resminya dengan banderol $49.99 dan sudah bisa dipesan melalui skema pre-order. Rilisnya sendiri dijadwalkan pada 30 September mendatang. Sebagai pemanis, Amazon memberikan satu tablet gratis untuk pembeli yang memesan 5 unit tablet Amazon Fire.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter