23 January 2017

by Bambang Winarso

Bocoran Tablet Nokia Mampir di GFXBench, Janjikan Spek Garang

Tablet Nokia berbasis Android ini mempunyai layar monster dan jeroan gahar

HMD Global selaku pemegang lisensi merk Nokia dipercaya tidak hanya berhenti di Nokia 6. Apalagi ponsel pintar tersebut hanyalah ponsel di kelas menengah dan baru beredar di Tiongkok. Mengandalkan nama besar Nokia, HMD Global diyakini tidak hanya fokus pada perangkat smartphone. Berdasarkan rumor terbaru, perusahaan Finlandia itu diyakini juga sudah mempersiapkan tablet dengan spek jeroan yang gahar dan layar monster alias jumbo.

Berdasarkan bocoran dari situs GFXBench, tablet yang tanpa nama itu bakal memboyong layar super lega selebar 18,4 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Demi menyempurnakan kesan gaharnya, tablet menaungi chipset Snapdragon 835 yang merupakan chipset paling bertenaga dari Qualcomm yang disokong oleh grafis Adreno 540 GPU.

Dilengkapi RAM 4GB, tablet mengemas sistem operasi Android 7.0 Nougat FIH Edition. Label inilah yang menggiring opini pengamat dan pembaca bahwa perangkat ini merupakan cikal bakal tablet berbendera Nokia. Pasalnya FIH Mobile merupakan salah satu dari perusahaan yang digandeng oleh AMD Global untuk membantunya merakit perangkat-perangkatnya.

Melanjutkan spek tablet, tersemat pula dua buah kamera di belakang dan depan masing-masing 12MP dengan fitur yang sama kecuali LED flash yang hanya ditemukan di kamera belakang. Untuk menyimpan foto-foto yang dihasilkan kedua kamera, perangkat memperoleh memori internal seluas 64GB. Sayang, tablet 4G LTE ini hanya mendkung single SIM di saat hampir semua perangkat sudah menawarkan dual SIM hybrid.

Sumber berita NokiaPowerUser dan gambar header Pixabay.