16 January 2015

by Bambang Winarso

Tablet Nokia N1 Lagi-Lagi Habis Terjual Dalam Hitungan Menit

Catatan impresif penjualan tablet perdana Nokia bernama N1 berlanjut. Setelah di flash salegelombang pertama sebanyak 20 ribu unit tablet terjual hanya dalam empat menit, di penjualan gelombang kedua yang dibuka pada 15 Januari waktu setempat, perangkat Nokia N1 juga terjual habis dalam hitungan menit.

Sayangnya belum ada detail berapa unit tablet Nokia N1 yang terjual kali ini, sumber terkait juga mengatakan bahwa tablet terjual dalam waktu yang lebih lama ketimbang gelombang pertama. Itu pun kita belum mengetahui berapa menit dan berapa banyak peminat yang mengantri.

Gelombang flash sale berikutnya akan digelar pada tanggal 22 Januari 2015, dengan pendaftaran yang dijadwalkan mulai tanggal 16 Januari 2015.

 

Info Menarik:Xiaomi Mi Note Ternyata Punya Kembaran Versi Pro, Lebih Gahar dengan RAM 4GB

 

Nokia N1 merupakan tablet perdana Nokia yang membawa sederet spesifikasi menawan. Dirakit oleh Foxconn, Nokia N1 menawarkan perangkat dengan bekal layar 7.9 inci beresolusi 2048×1536 dan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Daya gedor perangkat dipercayakan pada komponen prosesor Intel 64 bit Atom Z3580 dengan kecepatan 2.3 Ghz dan RAM 2GB dengan dukungan memori internal seluas 32 GB. Dengan kombinasi ini, performa bagi Nokia N1 jelas menjadi prioritas. Kamera yang dibawa Nokia N1 tak kalah berkelas, dimana sensor 8MP dibenamkan di kamera utama dan kamera depan mendapatkan sensor 5MP. Perangkat terbalut body aluminium dan desain unibody serta memperoleh komponen Micro-USB 2.0 dengan Type-C reversible connector yang memungkin pengguna memasang konektor secara bolak-balik.

Paket perangkat berkinerja sangat baik ini dilepas dengan banderol $257. Apakah harga ini tergolong mahal? Angka penjualan perangkat dan catatan impresif dari dua gelombang ini rasanya telah menjawab banyak hal.

Sumber berita GSMArena dan gambar header situs resmi Nokia N1.