Categories

Gadget

Tablet Nvidia Shield K1 Diguyur Update Android 6.0 Marshmallow

Update ini menghadirkan sejumlah fitur khas NVIDIA dan juga fitur bawaan Android 6.0 Marshmallow

Bambang Winarso - 22 December 2015

NVIDIA resmi menggulirkan update Android 6.0 Marshmallow untuk tablet andalannya, Shield Tablet K1 yang sebelumnya beroperasi dengan Android Lollipop. Dalam rilis ini, NVIDIA menamainya dengan Software Upgrade versi 1.0 yang mengindikasikan bahwa ini adalah update besar pertama sejak dirilis pertama kali.

Perubahan pertama dialamatkan pada NVIDIA Shield Camera yang memperoleh tiga hal baru. Pertama, tampilan UI baru yang terinspirasi dari Material Design. Kedua, peningkatan fungsi foto burst dan terakhir penambahan efekt real-time HD.

Berikutnya, update juga mengubah elemen tatap muka pengguna yang rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Penyesuaian layar home dan lockscreen dengan wallper yang berbeda, untuk bagian ini NVIDIA telah menyiapkan wallpaper khusus mereka.
  • Quicksetting menu, add/remove dan pengaturan ulang tombol.
  • Dukungan Google Now dari lockscreen

Efisiensi yang memang menjadi salah satu fokus Marshmallow juga dihadirkan, antara lain berupa peningkatan modus standby, dan  peningkatan efisiensi pemindai BT Low Energy. Sementara itu di bagian system, tablet akan memperoleh sejumlah peningkatan, seperti rincian penggunaan memori oleh setiap aplikasi, penambahan game Fallout Shelter, dan optimalisasi aplikasi preload.

Selain peningkatan-peningkatan di atas, update ini juga menghadirkan sejumlah fitur bawaan Android Marshmallow seperti Google Now on Tap, modus Doze dan juga fleksibilitas penggunaan memori eksternal. NVIDIA tak lupa mengingatkan pengguna untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum mengunduh update sebesar 665MB ini.

Sumber berita Venturebeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id