16 August 2016

by Bambang Winarso

Tablet Samsung Galaxy Tab S3 Dijadwalkan Tiba Awal September

Samsung Galaxy Tab S3 diduga bakal menemani smartwatch Gear S3 di ajang IFA 2016

Samsung mengonfirmasi segera meluncurkan generasi terbaru Galaxy Tab S, Tab S3 pada bulan September bulan depan. Raksasa asal Korea Selatan tersebut baru saja memberikan “anggukan” melalui situs resmi Samsung Kolombia, sekaligus mengakhiri saga yang bergulir selama beberapa bulan terakhir.

Di situs resmi Kolombia tersebut, Samsung menerbitkan sebuah tulisan yang berisikan konfirmasi bahwa Galaxy Tab S3 bakal mengawali debut di hari yang sama dengan peluncuran perdana Galaxy Note 7 di Eropa. Kendati tak menyebut soal IFA 2016, tapi dilansir oleh AndroidAuthority, bahwa Samsung sudah barang tentu tak mau melewatkan kesempatan emas untuk memamerkan tablet lebarbarunya ke publik. Jika benar, maka Tab S3 sangat mungkin bakal berdampingan dengan smartwatch Galaxy Gear S3 yang menurut banyak media merupakan perangkat yang menjadi bintang utama di ajang tersebut.

Foto resmi Samsung Galaxy Tab S3

Bakal dirilis dalam hitungan minggu, tak banyak bocoran resmi yang keluar dari pihak Samsung. Mengakibatkan berbagai spekulasi tumbuh subur di berbagai media. Disebutkan bahwa Samsung Galaxy Tab S3 bakal membawa sejumlah pembaruan, meski banyak pihak merasa skeptis dengan spekulasi tersebut. Tapi setidaknya ada dua hal baru yang hampir pasti diboyong oleh Tab S3, prosesor baru dan sistem operasi yang lebih belia.

Apabila merujuk pada dokumen TENNA, tablet terindikasi bakal membawa layar 8 inci dengan prosesor Snapdragon 652 hadir sebagai juru gedor bersama RAM 3GB dan memori internal 32GB. Bersamanya juga bakal datang kamera 8MP plus 2MP serta sokongan baterai sebesar 4.000mAh.

Sumber berita GSMArena dan header ilustrasi Galaxy Tab S2.