Categories

Gadget

Tablet Samsung Galaxy Tab S4 Dilaporkan Mengadopsi Pemindai Iris

Bocoran ini menjadi jawaban bocoran sebelumnya, mengapa Tab S4 tidak mempunyai sensor sidik jari

Bambang Winarso - 23 July 2018

Meski tak bisa disebut rajin, namun kiprah Samsung di ranah tablet masih bisa dibilang dominan. Mengingat pasarnya yang kian tergerus, cukup wajar jika Samsung dan bahkan hampir sebagian besar pabrikan perangkat fokus ke smartphone. Tapi, tahun ini Samsung sepertinya ingin mencoba lebih inovatif. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang menggodok generasi baru tablet S, Galaxy Tab S4 yang bocoran wujudnya sudah beredar sejak beberapa waktu yang lalu.

Dalam bocoran itu, Samsung Galaxy Tab S4 terlihat tidak membawa sensor sidik jari. Rupanya, ketiadaan itu berkaitan erat dengan informasi yang baru saja terungkap, bahwa ternyata tablet flagship tersebut akan mengenakan sensor iris sebagai pengganti sensor sidik jari.

SamMobile mendapatkan bocoran dari “orang dalam” mengatakan bahwa Samsung berencana untuk membenamkan pemindai iris ke Galaxy Tab S4. Mereka bahkan memperoleh salinan video instruksional yang memperlihatkan bagaimana fitur tersebut bekerja. SamMobile juga menduga Samsung bakal mengadopsi fitur Intelligent Scan, fitur pintar yang juga ditemukan di Galaxy S9 atau S9+.

Apabila kabar ini akurat, bekal Intelligent Scan memungkinkan pemilik perangkat untuk membuka perangkat menggunakan iris atau wajah tergantung situasi dan kondisi. Sebagai contoh, ketika berada di luar dan di bawah sinar matahari yang terang, pemindai iris kemungkinan sulit digunakan, sehingga sistem akan perangkat beralih ke face unlock. Sebaliknya, ketika berada di area yang minim cahaya di mana face unlock menjadi tidak efektif, perangkat akan beralih ke pemindaian iris.

Sumber berita Sammobile via Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id