Dark
Light

Tagar di Google+ Masuk ke Hasil Pencarian Google

by
1 min read
September 26, 2013

Google permudah pengguna yang ingin mencari berbagai informasi di Google+ yang terangkum dalam tagar tertentu.

Dalam pengumuman resmi, Google menjelaskan bahwa kini informasi yang relevan dari Google+ (yang dikelompokkan atas tagar tertentu) akan muncul dalam hasil pencarian reguler di Google Search. Tagar yang terdapat di Google+ bisa ditemukan ketika pengguna melakukan pencarian di Google dan muncul di bagian kanan.. Hal ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi relevan yang disebarkan di jejaring sosial milik Google tersebut langsung dari layanan Google Search.

Untuk informasi publik yang telah ‘ditempelkan’ tagar atau hashtag, nantinya akan muncul di bagian kanan hasil pencarian di Google ketika pengguna mengetikkan kata kunci, misalnya #Emmys.

Tagar di Google+ memungkinkan pengguna untuk menyatukan konten dalam sebuah ‘tag’ sehingga lebih mudah untuk dijelajah. Google+ memungkinkan pengguna menjelajah konten yang telah dikelompokkan dalam tagar tertentu yang muncul di-stream Google+.

Hanya informasi publik atau yang dibagikan pada Anda saja yang akan muncul di hasil pencarian atas tagar ini, ketika Anda melakukan klik atas tagar maka Anda akan diarahkan untuk melihat post lain yang relevan dengan tagar tersebut. Selain hasil pencarian tagar di Google+. Anda juga akan mendapatkan hasil pencarian tautan tagar yang terdapat di media sosial lain.

Pembaruan ini baru bisa dinikmati oleh pengguna layanan pencarian Google di US dan Kanada (Google.com dan Google.ca). Tidak ada penjelasan kapan negara lain bisa menikmati fitur ini.

Berikut contoh dari hasil pencarian tagar di Google Search.

Via: TheNextWeb. Sumbar gambar header: hashtag via Shutterstock. 

Previous Story

Haisurvey Tawarkan Layanan Riset Pasar yang Mudah dan Terjangkau

Next Story

Dua Nokia Lumia Terbaru Akan Hadir 22 Oktober Nanti?

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan