15 January 2018

by Bambang Winarso

Tag Heuer Rilis Connected Modular 41, Lebih Kecil tapi dengan Spek Lebih Baik

Connected Modular 41 ditawarkan dengan banderol $1,200

Tag Heuer baru saja memperkenalkan smartwatch terbarunya, Connected Modular 41, satu lagi produk baru di ranah wearable yang merupakan versi ringkas dari Connected Modular 45 yang diluncurkan tahun lalu.

Sesuai dengan namanya, Connected Modular 41 mempunyai diameter case sepanjang 41mm, ditujukan untuk mengakomodasi permintaan dari konsumen yang mempunyai pergelangan tangan relatif kecil khususnya kaum hawa. Dalam salah satu pernyataannya, CEO Tah Heuer Jean-Claud Biver bahkan berjanji bakal merilis versi yang lebih kecil lagi di masa mendatang.

Meskipun mempunyai diameter yang lebih mungil, Connected Modular 41 punya peningkatan di sisi visual dan jeroan, di mana kepadatan pikselnya mencapai 326ppi, berbanding 287ppi di Connected Modular 45. Jeroan jam dihuni beberapa komponen vital, seperti RAM sebesar 1GB dan kapasitas penyimpanan seluas 8GB yang juga dua kali lipat dari apa yang dipunyai seri 45. Dengan kapasitas memori yang lebih lega, jam tangan pintar ini bisa jadi alternatif penyimpanan selain smartphone.

Mengadopsi sistem operasi Android Wear, Connected Modular 41 menawarkan kemampuan apik untuk hidup di dua alam, bahkan diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Tak ketinggalan ada juga fitur GPS dan NFC untuk keperluan pembayaran menggunakan Android Pay.

Model Connected Modular 41 baru ini datang dengan sembilan tali berbeda untuk tampilan yang tak membosankan. Gelang tersebut bahkan bisa dihubungkan ke jam tangan mekanik model Calibre 5. Tapi untuk bisa membawa pulang jam tangan pintar ini, Anda harus merogoh kocek sedalam $1,200.

Sumber berita Ubergizmo dan Engadget.