23 September 2016

by Glenn Kaonang

Tahan Air dan Berdesain Trendi, Sol Republic Relays Sport Wireless Cuma Dihargai $80

Juga dibekali fitur quick charge yang akan memberikan daya tahan baterai selama 1 jam untuk charging selama 10 menit saja

Didirikan oleh mantan karyawan Beats Audio di tahun 2010, Sol Republic kini sudah memiliki reputasi yang cukup baik di industri perangkat audio. Sama seperti pabrikan lain yang belakangan berfokus pada aspek wireless, produk terbaru Sol Republic juga mengedepankan aspek tersebut selagi memadukannya dengan elemen sporty.

Didapuk Relays Sport Wireless, earphone ini bisa dianggap sebagai evolusi generasi ketiga dari Relays dan Relays Sport. Sesuai namanya, konektivitas nirkabel merupakan salah satu atribut utama, dan target pasarnya adalah mereka yang gemar beraktivitas fisik sehari-harinya.

Secara desain, Relays Sport Wireless masih mempertahankan eartip FreeFlex yang diyakini tidak mudah terlepas dari kanal telinga meski tidak dibekali ear hook. Rahasianya terletak pada semacam cincin elastis pada bagian luar eartip yang akan beradaptasi dengan bentuk telinga, memastikan earphone tidak terlepas meski pengguna sedang berlari sekalipun.

Tak cuma tahan keringat, Relays Sport Wireless juga tahan air / Sol Republic

Semua komponen elektronik Relays Sport Wireless tersimpan dalam unit khusus pada kabelnya, termasuk baterai maupun modul Bluetooth. Daya tahan baterainya sendiri berkisar 8 jam untuk satu kali charge. Menariknya, fitur quick charge memungkinkan earphone untuk beroperasi selama 1 jam meski hanya di-charge selama 10 menit saja.

Sebagai earphone kategori olahraga, ketahanan air sudah pasti menjadi fitur standar. Relays Sport Wireless turut dilengkapi remote control dan mikrofon, memungkinkan pengguna iPhone untuk mengaktifkan Siri dengan satu klik tombol saja.

Sol Republic mematok harga Relays Sport Wireless di angka $80, cukup terjangkau jika mempertimbangkan semua fitur yang ditawarkan. Ia tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, mint dan kuning.

Sumber: Digital Trends dan Sol Republic.