1. Lifestyle

Tahap Open Beta Titanfall Mungkin Akan Segera Hadir

Memenangkan lebih dari 60 penghargaan saat dipamerkan di Electronic Entertainment Expo 2013 serta diklaim sebagai permainan terbaik di Gamescom danTokyo Game Show, memang tidak aneh jika jutaan orang ingin segera mencoba game besutan Respawn Entertainment, Titanfall. Berita manis untuk Anda: setelah tahap alpha yang sekarang sedang berlangsung ini selesai, kemungkinan besar Anda bisa menjajal versi open beta-nya.

Langkah open beta tersebut sepertinya diulang setelah respon positif saat ia diterapkan pada permainan Battlefield 4. Walaupun dibuat oleh developer berbeda, kedua game ini berada di bawah publisher yang sama, Electronic Arts. Berita tentang kemungkinan adanya masa open beta Titanfall dilaporkan oleh IGN dari respon tweet sang Community Manager, Abbie Heppe.

 

Info menarik: Cortana, Asisten Sang Jagoan Game Halo, Akan Hadir di Fitur Voice Command Nokia

 

Seorang pengguna Twitter bernama Sebastian bertanya, akankah ada versi open beta Titanfall? Abbie hanya menjawab dengan singkat, "Bisa jadi." Saat ini hanya beberapa orang terpilih saja yang diperkenankan menjajal versi alpha-nya. Mereka mendapatkan undangan via email untuk berpartisipasi di dalamnya.

Jika dalam masa alpha Respawn menguji coba segi balancing gameplay dan multiplayer, maka dengan membuka open-beta mereka akan melihat seberapa kuat infrastruktur server yang Respawn miliki. Sebelumnya sang developer mengumumkan bahwa untuk pertandingan multiplayer, tiap tim maksimal akan diisi oleh enam orang pemain. Tetapi komunitas mengkomplain bahwa jumlah tersebut terlalu sedikit, akhirnya Respawn menaikkan total pemain dalam mode multiplayer dengan total 24 orang untuk tiap tim.

Nama Respawn Entertainment terdengar sebagai developer baru, tapi jangan salah: studio game ini didirikan oleh duet Jason West dan Vince Zampella. Mereka adalah penggagas dan pencipta franchise Call of Duty, sebelum akhirnya mengundurkan diri dari Infinity Ward karena merasa terlalu dikekang oleh publisher-nya saat itu, Activision.

 

Info menarik: 25 Game iOS Terbaik di Tahun 2013

 

Titanfall sejauh ini dibuat secara eksklusif untuk platform milik Microsoft, yaitu Windows, Xbox One dan Xbox 360. Game ini akan segera dirilis tanggal 11 Maret 2014. Jika memang benar akan ada masa open-beta, maka kemungkinan ia dilangsungkan kurang lebih dua minggu sebelum tanggal rilis - seperti Battlefield 4.

Silakan nikmati video gameplay versi alpha-nya yang dimainkan dengan platform Xbox One di bawah ini, persembahan Maximilian:

Sumber gambar header: Titanfall.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again