Tahun Depan, Levi's Mulai Pasarkan Jaket Pintar Hasil Kolaborasinya dengan Google

Sepintas tampak seperti jaket trucker khas Levi's biasanya, namun bagian lengannya menyimpan rahasia canggih

Masih ingat dengan Project Jacquard? Di ajang Google I/O tahun lalu, Google mengumumkan kolaborasinya dengan Levi’s tersebut dalam menciptakan smart fabric, alias kain canggih yang bisa dipakai untuk menavigasikan smartphone atau tablet.

Satu tahun berselang, Google dan Levi’s rupanya sudah hampir siap mengomersialkan Project Jacquard dalam wujud jaket denim pintar yang dirancang secara spesifik untuk para komuter, khususnya mereka yang sehari-harinya ingin menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda ke mana-mana.

Kain canggih Jacquard ini dipermak menjadi sebuah jaket truckerstylish yang merupakan salah satu produk ikonik dari Levi’s. Sepintas jaket tersebut tidak ada bedanya dari jaket jeans secara umum, namun rahasianya tersimpan pada bagian pergelangan tangannya.

Bagian pergelangan tangan jaket ini bisa disentuh atau diusap untuk mengakses beragam fungsi smartphone / Google ATAP

Dalam video promosinya di bawah, bisa kita lihat bahwa sang pengguna dapat mengakses beragam fungsi smartphone dengan jaket canggih ini. Mulai dari mengakses panduan navigasi, mengontrol jalannya musik, sampai menerima atau menolak panggilan telepon, semuanya bisa dilakukan dengan menyentuh atau mengusap kancing pada bagian pergelangan tangan.

Interaksi dengan smartphone semacam ini tentunya akan terasa ideal untuk para pesepeda. Mengapa? Karena pandangan pengguna dapat tetap fokus ke jalanan, namun di saat yang sama akses ke smartphone bisa dilakukan dengan mudah sekali.

Lalu kapan pastinya jaket pintar ini akan tersedia di pasaran? Menurut pernyataan resmi Levi’s, jaket ini akan dipasarkan mulai musim semi tahun 2017, namun sebelumnya mereka akan lebih dulu menjalankan program beta testing pada musim gugur mendatang. Sayang sejauh ini belum ada yang menyinggung soal harganya.

Sumber: TheNextWeb.