Tahun Depan OnePlus Ikut Terjun ke Bisnis TV Pintar

Tahun Depan OnePlus Ikut Terjun ke Bisnis TV Pintar

Untuk permulaan, OnePlus mengajak anggota komunitasnya untuk mengajukan opsi nama
Kontes OnePlus TV
Kontes OnePlus TV

Sampai dengan hari ini, OnePlus masih dikenal sebagai produsen smartphone premium berbanderol murah. Tapi tahun depan, mereka akan masuk ke kategori produk yang jauh berbeda.

Diumumkan secara resmi, OnePlus akan meramaikan segmen elektronik rumah tangga dengan membuat perangkat TV pintar. OnePlus TV adalah TV 4K LED pintar yang dijadwalkan rilis tahun depan, tetapi sementara ini sebagian besar fitur perangkat masih tersimpan rapat di dapur OnePlus. CEO OnePlus Pete Lau hanya membeberkan beberapa informasi kecil, bahwa pihaknya sedang bekerja dengan mitra yang akan memasok sistem operasi sehingga akan cocok dengan ekosistem yang ada.

TVdeepdive_teaser

 

Dipimpin langsung oleh Lau, OnePlus juga memberikan kesempatan kepada lebih dari 5 juta anggota forum untuk memberikan masukan nama resmi bagi Smart TV buatannya. Kesempatan itu dibuka sampai dengan 16 Oktober 2018 dan sepuluh nama terbaik akan diumumkan di akhir Oktober. Finalis akan memperoleh sepasang OnePlus Bullets Wireless. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Desember dan berhak mendapatkan unit TV perdana dari OnePlus dan perjalanan ke acara peluncurannya. Informasi lengkapnya ada di tautan ini.

Dalam debutnya nanti, TV perdana OnePlus bakal menjadi model flagship sekaligus model percontohan. Dan seperti keunggulan di smartphone keluarannya, TV dari OnePlus kemungkinan besar juga akan bersaing dari segi harga. Sayang OnePlus belum membeberkan teknologi apa yang akan ditawarkan ke konsumen, pun perusahaan tidak mengisyaratkan adanya teknologi baru dari yang sudah ada di kebanyakan tv pintar lain.

Bisnis TV pintar tentu bukan hal yang mustahil untuk digeluti oleh OnePlus. Rekam jejak Xiaomi yang terbilang tanpa cacat sepertinya menjadi salah satu faktor yang mendorong pabrikan asal Tiongkok ini untuk turut mengadu nasib. Tetapi, menjual smartphone dan TV adalah dua hal yang berbeda.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…