Tahun Ini Layanan E-Commerce Perkakasku Fokus untuk Pasar B2B dan B2G

Tahun Ini Layanan E-Commerce Perkakasku Fokus untuk Pasar B2B dan B2G

Menjalankan operasional dan memiliki stok gudang di Bandung
Tahun Ini Perkakasku fokus ke B2B dan B2G / Pixabay
Tahun Ini Perkakasku fokus ke B2B dan B2G / Pixabay

Perkakasku sudah mulai berbisnis sejak tahun 2007. Berawal dari sebuah toko perkakas di daerah Bandung, Perkakasku menjelma menjadi sebuah situs e-commerce yang melayani pembelian secara online. Kini di tahun 2018 Perkakasku mencoba lebih fokus untuk segmen business to business (B2B) dan business to goverment (B2G). Perkakasku menjalankan kegiatan operasionalnya di Bandung, mulai dari stock gudang, proses pengiriman, hingga quality control.

“Semua pengiriman barang dilakukan dari Bandung. Kami mempunyai stok di gudang sendiri di Bandung, sehingga untuk memproses pesanan kami juga lakukan di tempat yang sama. Mulai dari menerima pesanan, QC (quality control) produk, proses pengemasan yang dilakukan oleh tim packing, QC pengemasan,” terang Promotions and Partnership Staff Perkakasku Raisha Khairunnisa.

Perkakasku mencoba terus konsisten menjalankan bisnis mereka dengan tetap menawarkan perkakas-perkakas yang dibutuhkan dengan kategori bervariatif, mulai dari power tools, hand tools, sparepart tools, engine, cleaning tools, home appliances, hingga kitchen appliances. 

Perkakasku juga menyediakan layanan purna jual, berbagai pemilihan kurir ekspedisi untuk pengiriman, metode pembayaran yang lengkap dan stok di gudang pribadi sehingga memudahkan untuk kontrol kualitas dan pengirman.

Mengenai fitur, selain fitur standar e-commerce Perkakasku menyediakan fitur rekomendasi sehingga memudahkan pengunjung saat mencari aksesoris atau sparepart yang kompatibel dengan produk yang dibuka. Perkakasku juga menyediakan blog yang berisikan review-review berbagai produk yang ada.

Raisha lebih jauh menjelaskan, di tahun 2018 Perkakasku mencoba lebih fokus pada sektor B2B dan B2G. Untuk B2B Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mempermudah permohonan quotation di sistem Perkakasku dan terhubung langsung dengan pihak sales.

Sementara untuk B2G Perkakasku sangat fokus pada pemeliharaan toko mereka yang terdaftar di e-catalogue LKPP dengan terus melengkapi produk dan ketersediaan stok.

“Strategi kami untuk B2B, kami memiliki sales khusus untuk menjemput bola ke berabgai perusahaan khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya. Selain itu juga kami berusaha terus untuk melengkapi varian produk perkakas karena permintaan dari perusahaan-perusahaan sangatlah beragam,” tutupnya Raisha.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…