Categories

Berita

Taiwan Mobile Incar Industri E-commerce dan Telekomunikasi di Indonesia

Bermitra dengan operator telekomunikasi lokal, ingin mengembangkan teknologi 4G

Yenny Yusra - 16 June 2016

Perusahaan operator telekomunikasi nomor dua terbesar di Taiwan, Taiwan Mobile, berencana berinvestasi di pasar telekomunikasi India dan Indonesia. Rencana tersebut diungkapkan oleh Co-Chairman Taiwan Mobile Richard Tsai saat rapat pemegang saham hari ini di Taiwan, seperti yang diberitakan oleh Taipeitimes.

India dan Indonesia dilirik oleh Taiwan Mobile setelah melihat pertumbuhan penggunaan smartphone di kedua negara tersebut. Nantinya bermitra dengan operator lokal, Taiwan Mobile akan membangun teknologi 4G dan memindahkan pengguna smartphone yang saat ini masih menggunakan layanan 2G dan 3G beralih ke 4G.

Ketatnya persaingan operator telekomunikasi di India, besarnya populasi dan kompetisi harga memberikan peluang bagi Taiwan Mobile untuk memanfaatkan potensi tersebut. Namun demikian Taiwan Mobile mengklaim saat ini rencana berinvestasi dengan operator telekomunikasi lokal India dalam tahap negosiasi dan masih jauh dari final.

Mengincar industri e-commerce Asia Tenggara

Selain mengincar industri telekomunikasi, Taiwan Mobile Co juga berencana untuk melakukan investasi kepada industri e-commerce di Asia Tenggara. Anak perusahaannya Momo.com Inc telah melakukan persiapan untuk menyasar pasar e-commerce di negara Filipina dan Vietnam .

Sebelumnya Momo.com telah hadir di Thailand dan berhasil memiliki 35% saham operator e-commerce TVD Shopping. TVD Shopping telah berhasil meraih kesuksesan di Thailand dan dalam waktu dekat berencana untuk mengajukan permohonan untuk mendaftarkan sahamnya di bursa saham Thailand. Saat ini Taiwan Mobile memiliki 51% saham di Momo.com.`

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter