AXA Group Kini Siap Melindungi Pemain Dalam Game Ingress

Tak Cuma di Dunia Nyata, AXA Group Kini Siap Melindungi Pemain Dalam Game Ingress

Ingress & AXA Group
Ingress & AXA Group

Ketika banyak dari kita melihat augmented reality sebagai sekedar tech demo, AR sebetulnya telah menjadi platform hiburan handal dan inovatif. Ambil contohnya Ingress, game MMO augmented reality buatan tim startup Niantic Labs milik Google. Permainan ini mengkombinasi latar belakang dunia nyata dan menghadirkan konten digital sebagai objektif permainan.

Terobosan Niantic Labs itu ternyata tak hanya menarik perhatian gamer biasa, namun juga sebuah perusahaan yang hampir sama sekali tidak berhubungan dengan industri game. Beberapa waktu lalu, AXA Group mengumumkan bahwa mereka dan sang developer setuju bekerjasama untuk menyematkan brand dalam permainan interaktif tersebut. Anda tidak salah baca, AXA Group yang dimaksud adalah perusahaan asuransi dan investasi asal Perancis.

Iklan produk dalam video game bukanlah hal baru. Ia sudah diterapkan ke beragam judul permainan (SWAT 4, Burnout hingga Second Life), bahkan dipakai juga untuk kampanye kepresidenan. Tetapi AXA melakukannya dengan cara berbeda, karena brand tersebut akan mempengaruhi permainan secara signifikan serta mengubah segi penyampaian narasi.

Ingress merupakan game massively multiplayer online unik, mentransformasi kota dan tempat tinggal Anda menjadi arena bermain yang dipenuhi petualangan dan misteri. Ia mengisahkan bagaimana Bumi telah ditanamkan zat ‘eksotis’ oleh mahluk asing. Anda bisa memilih mendukung alien karena mungkin akan membawa manusia ke masa ‘pencerahan’ selanjutnya, atau bergabung ke tim pemberontak.

 

Info menarik: Nikmati Dongeng Interaktif Cantik Berjudul The Sensational December Machine

 

Di dalam permainan, Anda akan menemukan portal-portal tak kasat mata yang hanya dapat dilihat melalui smartphone. Bergantung dari pilihan faksi, Anda ditugaskan untuk melindungi atau merebut portal dari lawan. Sebelum ditaklukkan, portal musuh biasanya dilindungi shield serta pelengkap anti-retas, dan pemain harus menundukkan semua pertahanannya.

Dengan kolaborasi mereka, akan ada 20.000 kantor retail baru bermerek AXA disulam ke dalam game. Shield adalah elemen pelindung penting dalam Ingress, dan ‘AXA Shield’ ialah jenis pertahanan paling kuat. Pemain bisa memperolehnya dari portal ber-brand AXA. Pendekatan ini sungguh unik, secara tak langsung mengajak pemain berkunjung ke kantor mereka.

Terdapat lebih dari delapan juta pemain Ingress di 200 wilayah dan negara, artinya AXA Group memiliki kesempatan sangat besar dalam memperluas jumlah pelanggan. Portal-portal AXA tersebut sudah aktif untuk pemain di wilayah Jerman, Itali, Spanyol, Polandia, Swiss serta Indonesia mulai tanggal 16 Desember 2014 kemarin. Silakan unduh Ingress di Google Play atau Apple store.

Sumber: AXA.com. Via Merdeka.com. Gambar: PhoneArena.com.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…