Tak Cuma Layar Tekuk, Samsung Juga Pamerkan 3 Jenis Desain Notch untuk Smartphone Buatannya

Tak Cuma Layar Tekuk, Samsung Juga Pamerkan 3 Jenis Desain Notch untuk Smartphone Buatannya

Ada satu jenis notch lagi yang belum banyak dibicarakan oleh Samsung, jadi total sebenyarnya ada 4 desain notch
Desain Notch Samsung
Desain Notch Samsung

Di antara sekian banyak pabrikan perangkat ternama dunia, Samsung termasuk salah satu pabrikan yang masih “ogah” mengadopsi notch untuk perangkat buatannya. Padahal pabrikan lain seperti Huawei dan Oppo sudah berkreasi dengan notch mungil yang disebut dengan waterdrop notch. Tapi itu dulu, karena mulai tahun depan mereka akan merangkul tren baru itu untuk menjadi salah satu hiasan di perangkatnya.

Tak seperti kebanyakan brand, Samsung mencoba menjadi berbeda dengan notch versi mereka sendiri. Dalam ajang Samsung Developers Conference, mereka mempresentasikan tiga konsep notch, yaitu Infinity-U, Infinity-V, dan Infinity-O. Infinity-U adalah notch yang sudah kita lihat di sebagian besar smartphone saat ini, sementara Infinity-V adalah versi tajam dari Infinity-U.

Di antara ketiga desain notch di atas, Infinity-O adalah yang paling radikal karena berbentuk potongan melingkar di salah satu sudut layar. Galaxy A8s yang disebut-sebut bakal mengadopsi jenis notch ini, dan ASUS mungkin akan melakukan pendekatan yang sama di ZenFone 6 yang juga tak lama lagi akan diungkap. Tapi, tunggu dulu. Jika Anda berpikir tiga itu saja belum cukup mengejutkan, Samsung masih punya layar keempat yang disebut New Infinity, yang disebut tidak memiliki notch sama sekali. Tipe keempat ini cukup aneh dan janggal. Karena Samsung tak memberikan bocoran yang jelas, banyak orang menduga tipe keempat ini akan dipakai sebagai ponsel kamera slider yang belakangan menyita perhatian dunia gadget.

Di momen yang sama Samsung juga memperkenalkan teknologi panel layar tekuk yang nantinya dipergunakan di smartphone tekuk pertamanya. Di luar dugaan sebenarnya, karena banyak orang berharap Samsung sudah siap dengan produk finalnya, bukan prototipe seperti yang mereka perlihatkan di acara tersebut.

Sumber berita AndroidPolice.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…