1. Lifestyle

Tak Cuma Menggerus Bahan Makanan, Blender 3 Squares Soup3rb Juga Bisa Memasak

Selain kompor, ada satu perangkat lain yang pastinya bisa ditemui di dapur hampir semua rumah: blender, dan saya yakin semua sudah tahu apa fungsinya. Namun pabrikan home appliance asal Kalifornia, 3 Squares, menolak anggapan bahwa blender hanya berfungsi untuk menghaluskan bahan makanan dan mencampur adonan.

Dalam eventInternational Home + Housewares Show 2015 yang diadakan di Chicago, mereka memamerkan sebuah blender bernama sangar, Soup3rb Heat + Blend, yang tidak cuma bisa menggerus bahan makanan, tetapi juga memasaknya secara langsung tanpa bantuan perangkat lain.

Info menarik: Cinder Sensing Cooker Memanfaatkan Sensor Pintar dan Aplikasi Mobile untuk Menyajikan Steak dengan Sempurna

Dari luar, tampak bahwa wadahnya menggunakan material stainless steel. Mengoperasikan Soup3rb Heat + Blend dapat dilakukan via tombol-tombol di bawah layar digitalnya. Sebuah motor berdaya 450 watt telah terpasang sehingga Anda bisa menggunakannya seperti blender pada umumnya.

Sumber: CNET

Yang tidak umum adalah kemampuannya untuk memasak, dimana elemen pemanas anti-lengket berdaya 800 watt miliknya bertanggung jawab atas tugas ini. Teorinya, Anda bisa memasak sup atau membuat saus hanya dengan menggunakan 3 Squares Soup3rb Heat + Blend saja.

Pada prakteknya, saat ingin memasak sup krim jamur, misalnya, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang sudah dipotong kecil-kecil untuk dimasukkan ke dalam wadah milik 3 Squares Soup3rb Heat + Blend, dan biarkan ia mengerjakan kedua tugasnya secara bersamaan.

Selain lebih praktis, menggunakan 3 Squares Soup3rb Heat + Blend juga membuat kegiatan pasca memasak, yakni mencuci, menjadi lebih efisien – Anda hanya perlu mencuci dan membersihkan wadahnya saja, tidak ada panci atau irus yang dilibatkan.

Info menarik: Menyulap Wadah Cairan Apapun Menjadi Teko Elektrik dengan Miito

3 Squares akan menjual perabot dapur hybrid ini seharga $150. Satu hal yang disayangkan adalah ketersediaannya. 3 Squares Soup3rb Heat + Blend saat ini masih menjalani tahap pengembangan akhir, dan rencananya baru siap dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Lebih lanjut, untuk saat ini mereka belum berencana untuk melayani pesanan dari luar Amerika Serikat – ekspansi internasional kemungkinan bisa terealisasi tahun ini juga, tetapi tak ada yang bisa menjamin.

Sumber: CNET.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again