23 December 2014

by Bambang Winarso

Tak Ingin Tertinggal, Indosat Luncurkan Layanan 'Super 4G-LTE'

Sebelumnya Telkomsel sudah injak pedal gas lebih dahulu dengan merilis jaringan 4G LTE di Jakarta dan Bali. Disusul oleh XL di tiga kota baru yakni Medan, Yogyakarta dan Bogor. Anda mungkin bertanya, Indosat ke mana? Berita ini menjawab rasa penasaran Anda, sebab kemarin Indosat meluncurkan jaringan Super 4G-LTE untuk beberapa wilayah di Jakarta.

Soal teknologi 4G LTE, Indosat sebenarnya bukanlah yang terakhir bergabung, bulan lalu di acara ulang tahun Indosat, mereka sudah memperkenalkan jaringan Super 4G-LTE dengan kecepatan hingga 185 Mbps. Hanya saja memang belum dikomersilkan, namun kini Indosat sepenuhnya telah mendukung jaringan super cepat tersebut bagi konsumen di wilayah Jakarta.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli dalam keterangannya mengatakan bahwa peluncuran layanan Super 4G-LTE dari Indosat ini merupakan bentuk nyata komitmen mereka untuk menghantarkan pengalaman data terbaik bukan hanya dari sisi kecepatan tapi juga kestabilannya.

Alex juga menjanjikan setelah Jakarta, Super 4G-LTE Indosat secara bertahap juga akan menjangkau kota-kota di Indonesia lainnya, dan tentu terutama menjangkau seluruh wilayah Jakarta.

 

Info Menarik: Nikmati Dongeng Interaktif Cantik Berjudul The Sensational December Machine

 

Selain itu Indosat juga telah mempersiapkan beberapa elemen pendukung atas ketersediaan jaringan 4G LTE ini bagi pengguna Indosat, yakni dengan cara menggandeng beberapa perusahaan penyedia konten seperti Orange-TV (genflix), Gameloft Online Games, dan Arena Musik.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Indosat Super 4G-LTE

  • Kecepatan internet super cepat dengan kecepatan download hingga 185Mbps dan upload hingga 41 Mbps
  • Dapat menikmati berita & Video streaming tanpa buffering
  • Multiplayer game
  • Koneksi multidevice dengan kecepatan tinggi

Cara Berlangganan paket Indosat Super 4G-LTE

Nah, bagi Anda pengguna kartu Indosat yang berdomisili di area yang dijangkau oleh jaringan 4G LTE dapat berlagganan dengan cara menukarkan kartu Indosat lama Anda dengan kartu USIM secara gratis di:

  • Galeri Kantor Pusat PT Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat 21 Jakarta
  • Galeri Indosat Sarinah, Jl. MH Thamrin No. 11 Jakarta Pusat

Tentunya untuk bisa menggunakan jaringan 4G LTE Indosat ini konsumen harus memiliki perangkat yang mendukung, dari situsnya disebutkan bahwa kali ini baru perangkat tertentu dari HTC, BlackBerry dan Sony yang mendukung. Lebih lengkap bisa dibaca di tautan ini.

Untuk coverage sendiri Indosat telah menyediakan halaman khusus agar Anda dengan mudah melihatnya, bisa dicek di tautan ini.