Categories

Gadget

Tak Kapok, Kodak Siapkan Smartphone Percobaan Kedua?

Sebuah teaser muncul di akun Twitter Kodak Phone dan situs resmi, tapi kemudian menghilang

Bambang Winarso - 7 October 2016

Jika Anda mengumpulkan beberapa anak muda kemudian Anda tanya, bergerak di bidang apakah perusahaan bernama Kodak. Saya yakin mayoritas dari mereka mempunyai jawaban yang sama; kamera!

Cerita "pilu" yang dilalui Nokia dan BlackBerry tampaknya tak membuat mereka gentar menjajal peruntungan di ranah mobile. Yap! Kodak tampaknya sudah yakin betul untuk lebih serius menggarap dunia yang hampir tak pernah disentuhnya itu.

teaser yang diyakini adalah sebagian dari perangkat smartphone terbaru Kodak

Perusahaan tersebut baru-baru ini – sepertinya tak sengaja – melalui akun Twitter Kodak Phones dan situs resminya mempublikasikan sebuah gambar yang diduga kuat adalah wujud sebagian dari smartphone Kodak berikutnya. Setelah seri IM5 yang dirilis tahun lalu, smartphone dalam teaser ini akan menjadi percobaan kedua Kodak di ranah smartphone.

Dalam teaser tersebut ada satu bagian paling menonjol, yaitu tombol shutter dengan label Kodak yang bagi sebagian orang tak lebih hanya sekadar tombol on atau off. Tapi bagi para pengamat dunia gadget, tombol shutter ini bisa jadi merupakan sebuah pernyataan penting, bahwa smartphone Kodak berikutnya bisa jadi bakal diracik dari “bahan” yang selama ini menjadi zona nyaman mereka, yaitu pengalaman selama puluhan tahun di dunia fotografi.

Selebihnya, memang belum ada info konkrit tentang perangkat baru Kodak, sementara itu teaser mengindikasikan bahwa smartphone tersebut bakal diumumkan pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Tahun lalu Kodak meluncurkan smartphone perdananya, IM5 yang diplot untuk bersaing di kelas menengah. Kodak IM5 menawarkan layar 5 inci dengan resolusi 720p dan dukungan dapur pacu MediaTek MT6592. Kendati mendapatkan sorotan di awal-awal kehadirannya, tapi penjualan IM5 tidak seramai yang diharapkan.

Di percobaan kedua ini, Kodak tampaknya bakal mencoba cara lain agar perangkatnya tidak hanya menarik perhatian, tapi juga mengundang konsumen untuk membeli.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Groupinfo4u.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter