1. Lifestyle

Tak Lama Lagi, Pokémon Go Akan Kedatangan Fitur Raid

Fitur ini sudah mulai didemonstraikan di E3 2017 kemarin.

Pokémon Go mungkin tak lagi heboh seperti ketika pertama kali dirilis, namun belum lama, Niantic baru memperoleh pencapaian penting: permainan mobile berbasis augmented reality itu telah diunduh sebanyak 750 juta kali. Untuk merayakan rekor tersebut, sang developer telah menyiapkan banyak kejutan, dari mulai acara live pertama hingga update besar.

Anda mungkin sudah mendengar rencana Niantic untuk melepas pembaruan di musim panas ini, berisi penambahan mode 'raid' multiplayer yang memungkinkan para pemain bekerja sama dan bertempur melawan Pokémon high-level hingga kelas legendary seperti yang dahulu diperlihatkan dalam trailer. Kabar gembiranya, Niantic akhirnya mengonfirmasi eksistensi dari mode tersebut.

Fitur ini sudah mulai didemonstraikan di E3 2017 kemarin, dilangsungkan di lahan parkir Los Angeles Convention Center. Berdasarkan pengakuan Tom Phillips dari Eurogamer, mode multiplayer tersebut mempersilakan pemain menikmati raid (tipe gameplay PvE berskala besar) yang berlokasi di Pokémon Gym. Gym nantinya diberi countdown, dan ketika habis, Pokémon kelas boss akan muncul di sana.

Pokémon yang jadi lawan di raid tak selalu spesies yang kuat. Phillips bilang, ia sempat bertempur melawan Larvitar hingga Magikarp. Dengan bergabung ke raid, Anda akan segera dibawa ke lobi. Pemain lain bisa masuk ke sana, dapat diikuti maksimal 20 peserta. Gameplay-nya sendiri hampir menyerupai pertempuran gym standar, tetapi Anda dapat melihat keberadaan pemain lain.

Satu hal yang belum memperoleh pembaruan ialah mekanisme pertempuran. Anda masih harus men-tap layar hingga sesi raid berakhir. Tentu saja mode raid siap menyuguhkan pesertanya hadiah spesial: ada Golden Razz serta peluang untuk menangkap Pokémon boss bagi pemain yang berhasil menjatuhkannya.

Agar bisa menikmati raid, Anda harus mempunyai tiket. Izin masuk tersebut diberikan sekali per hari di Pokéstop, dan Anda cuma diperkenankan memegang satu tiket saja. Anda dapat menambah jumlah tiket dengan melakukan transaksi in-app dan membeli Premium Raid Tickets. Jika sukses memenangkan raid beberapa kali (Niantic belum bilang secara tepat berapa jumlahnya), Anda berhak memperoleh 'tiket raid spesial'.

Dengan mengikuti raid spesial, Anda punya kesempatan buat menangkap spesies Pokémon legendaris.

Selain raid, update juga menghadirkan beragam fitur baru, di antaranya adalah Gym yang akan berfungsi layaknya Pokéstop. Lalu tiap kali berhasil menaklukkan Gym, pemain akan mendapatkan badge.

Sumber: Eurogamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again