24 July 2017

by Yoga Wisesa

Tak Lama Setelah Mengumumkan Ataribox, Atari Singkap Perangkat Wearable Unik Mereka

Perangkat ini merupakan wearable device pertama di keluarga Atari Connected Life.

Butuh puluhan tahun bagi Atari untuk kembali bermain di segmen console setelah brand ini terkena efek terparah dari resesi video game di pertengahan 80-an. Tapi walaupun brand tersebut terpecah dan beberapa kali berpindah pemilik, Atari tetap tak mau menyerah. Dan di tengah-tengah penantian gamer terhadap Ataribox, mereka mengungkap satu kejutan tak terduga.

Minggu lalu, Atari mengumumkan rencana buat mulai berkiprah di ranah perangkat wearable dengan memperkenalkan keluarga Atari Connected Life. Anggota pertama line-up ini adalah Atari Speakerhat, sebuah topi yang juga berperan sebagai sistem audio personal. Detail mengenai Speakerhat masih sangat minim, namun ada beberapa informasi bisa kita peroleh dari website resminya.

Atari menjelaskan bahwa Speakerhat adalah topi dengan desain ala topi baseball yang mampu menghidangkan suara stereo high-fidelity. Berdasarkan gambar yang sudah dipublikasi, penampilan Speakerhat hampir identik seperti topi biasa, terbuat dari bahan kain, memiliki strap (ukurannya bisa disesuaikan dengan lebar kepala Anda), dengan tulisan 'Atari' di bagian depan. Selanjutnya, Atari menyematkan sepasang speaker di bagian visor, output-nya diarahkan ke bawah.

Menurut penuturan produsen, Speakerhat sengaja didesain agar terasa nyaman dan natural ketika dikenakan di waktu lama. Atari memastikan agar bobotnya tidak membebani kepala, fungsional, dan juga tetap sanggup menyajikan audio berkualitas tinggi. Mereka berkomitmen untuk terus menyempurnakan rancangan Speakerhat agar teknologi di dalam topi jadi semakin tidak kasatmata.

Seperti headset/earphone wireless, Atari Speakerhat memanfaatkan smartphone, tablet atau PC Anda sebagai media player-nya, tersambung via koneksi Bluetooth. Selain mendengar musik, perangkat ini juga memungkinkan kita menjawab panggilan telepon dan bercakap-cakap berkat kehadiran fitur voice command.

Selain menyimpan rangkaian speaker stereo Audiowear dan microphone, Speakerhat turut dibekali teknologi CSR/Qualcomm cVc V 4.1, equalizer 5-band, A2DP (advanced audio distribution profile), AVRCP v1.4 (audio/video remote control profile) serta headset profile v1.2. Speaker mengambil tenaga dari baterai lithium di dalam, kapasitasnya ditunjukkan oleh lampu LED indikator. Lalu untuk menavigasi konten, produsen turut membekalinya dengan tombol kendali universal.

Sejauh ini, Atari belum mengabarkan kapan Speakerhat akan mulai dipasarkan. Sebelum merilis produkk, rencananya mereka akan melangsungkan program uji coba eksklusif (hanya tersedia untuk sepuluh orang). Silakan daftarkan diri Anda lewat tautan ini.

Sumber: AtariLife.