TCL Luncurkan 2 Ponsel Flip Alcatel

Tak Mau Kalah dari HMD Global, TCL Juga Luncurkan 2 Ponsel Flip Alcatel

Seperti Nokia 2720, Go Flip 3 dan SmartFlip mengusung sistem operasi KaiOS serta ditopang fitur Google.
Alcatel SmartFlip.
Alcatel SmartFlip.

Dengan meningkatnya mutu dan interaktivitas konten di perangkat bergerak, produsen berlomba-lomba mencantumkan layar lebih canggih berukuran lebih lebar. Penggunaan panel sentuh kini menjadi salah satu ciri khas ponsel pintar, tapi jujur saja, pesona dari sejumlah perangkat bergerak klasik masih belum bisa digantikan oleh varian yang lebih modern. Satu contohnya ialah ponsel flip.

Belum lama ini, Anda mungkin sudah mendengar soal niatan HMD Global menghidupkan kembali ponsel berdesain clamshell legendaris Nokia 2720. Namun ternyata, bukan hanya perusahaan asal Finlandia itu saja yang tertarik meluncurkan lagi ponsel flip. Minggu ini, TCL selaku pemegang brand Alcatel Mobile memperkenalkan dua varian telepon seluler dengan rancangan serupa 2720, yaitu Go Flip 3 dan SmartFlip. Aspek yang menurut saya sangat menarik ialah adanya banyak kesamaan antara produk TCL dan HMD.

Sejauh ini, TCL hanya memperlihat satu buah gambar di rilis persnya. Berdasarkan riset singkat, gambar tersebut (saya gunakan sebagai header) adalah Alcatel SmartFlip, Dari keterangan PCMag, penampilan Go Flip 3 sendiri menyerupai varian sebelumnya. Perangkat kabarnya mempunyai struktur yang tangguh dan ideal buat pemakaian satu tangan, menyajikan layar utama seluas 2,8-inci, cukup lebar untuk membaca email, pesan teks dan detail kontak. Terdapat pula layar eksternal 1,44-inci buat mengintip siapa yang menelepon tanpa perlu membuka ponsel.

TCL tidak menjelaskan adanya perbedaan spesifikasi antara dua model tersebut. Baik Go Flip 3 maupun SmartFlip menyimpan prosesor quad-core ‘demi memastikan pengalaman penggunaan yang mulus’, menyimpan memori internal 4GB (bisa diperluas sampaik 32GB via kartu microSD), serta ditenagai unit baterai berkapasitas besar dengan waktu bicara 4G LTE mencapai 7 jam. Terdapat pula kamera 2Mp di sisi belakang.

Dalam proses perancangan dua ponsel flip ini, produsen tidak lupa mencantumkan tombol-tombol berukuran besar agar mudah ditekan, pencahayaan backlight di keyboard, serta dukungan kompatibilitas ke alat bantu pendengaran (protokol M4/T4).

Seperti Nokia 2720, Alcatel Go Flip 3 dan SmartFlip memanfaatan sistem operasi KaiOS 2.5 dan menyimpan deretan layanan Google, dari mulai Assistant, YouTube, Google Maps dan Search. OS ini juga siap mendukung app-app chat serta platform sosial media populer, misalnya WhatsApp dan Facebook. Selain itu, konektivitas 4G LTE di sana mempersilakan kita browsing di kecepatan cukup tinggi dan melakukan panggilan telepon berkualitas HD.

Alcatel Go Flip 3 dan SmartFlip rencananya akan mulai dipasarkan mulai akhir bulan September ini di kawasan Amerika Serikat. Harga kedua produk masih belum diketahui,

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…