Tak Mau Kalah, Wiko Umumkan Dua Smartphone 4G, Highway Star 4G dan Highway Pure 4G

Selain diramaikan oleh nama-nama beken seperti Samsung, HTC, Lenovo dan Sony. Ajang MWC 2015 juga kedatangan pemain baru asal Perancis yang mengusung nama Wiko. Brand yang juga sudah resmi hadir di Indonesia tersebut memperkenalkan dua punggawa smartphone, yakni Wiko Highway Star 4G dan Highway Pure 4G.

Mengarungi persaingan industri mobile yang makin ketat, Wiko butuh lebih dari sekedar brand baru. Sadar betul selain memiliki prospek yang cerah, industri ini juga menyimpan potensi mematikan, Wiko tampil total dalam mengemas perangkat-perangkatnya.

Terlihat dari spesifikasi kedua perangkat Wiko Highway Star 4G dan Highway Pure 4G yang tergolong menjanjikan, seolah-olah ingin membuktikan diri bahwa bocah kemarin sore ini punya taring.

Info Menarik:Dijejali Cyanogen OS, Smartphone Alcatel Hero 2+ Ikut Ramaikan MWC 2015

Wiko Highway Star 4G

Wiko Highway Star 4G menurut pandangan saya sekilas mempunyai perawakan yang mirip dengan Sony Xperia. Berbalut material aluminium, layar yang dipergunakan berukuran 5 inci AMOLED yang menawarkan resolusi 720p, kepadatan piksel 296ppi plus dibentengi oleh Gorilla Glass 3.

Kamera Wiko Highway Star 4G tampil tak mau kalah dengan brand ternama, dibuktikan dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Sayang kita belum ketahui berapa harga perangkat, jika di bawah $200 tentu siapapun akan tergoda meski spek perangkat baru diurai sebagian.

Berikutnya bergeser ke jeroan Highway Star 4G yang terdiri dari prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz. Sayang Wiko belum membeberkan nama chipset yang dipergunakan. Untuk menopang daya gedor, Wiko membenamkan RAM 2GB di samping memori lega 16GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal.

Info Menarik:Microsoft Rilis Duo Smartphone Terjangkau, Lumia 640 dan Lumia 640 XL

Ponsel pintar bebasis Android 4.4.4 KitKat ini ditenagai oleh baterai sebesar 2.450mAh, kemudian fitur-fitur pelengkap seperti dukungan dual SIM, WiFi, dan pastinya teknologi 4G LTE Cat 4 sebagai penopang koneksi data.

Wiko Highway Pure 4G

Sementara itu untuk varian Highway Pure 4G, Wiko masih mempertahankan beberapa komponen di varian pertama antara lain dukungan teknologi 4G LTE, RAM 2GB, memori 16GB dan kamera depan 5MP. Di luar itu, Highway Pure 4G mengemas amunisi yang berbeda.

Wiko membalut varian Highway Pure 4G dengan komponen layar lebih kecil yakni 4,8 inci dengan resolusi 720p AMOLED. Tapi Wiko tak melupakan tambahan Gorilla Glass 3 sebagai tameng dari benturan dan goresan. Sampai di sini kita bisa simpulkan bahwa varian Wiko Highway Pure 4G lebih inferior dibandingkan varian Highway Star 4G.

Info Menarik:Lenovo A7000 dan Vibe Shot Resmi Diungkap di MWC 2015, ini Harga dan Spesifikasinya

Di sektor dapur pacu, Wiko membenamkan chipset Snapdragon 410 yang terdiri dari CPU quad-core Cortex-A53 yang ditopang oleh pemasok daya sebesar 2.000mAh, sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dan kamera belakang 8MP.

Sayangnya Wiko belum membeberkan berapa harga dan kapan kedua perangkat di atas akan diluncurkan ke pasar.

Sumber berita Wiko 1 dan Wiko 2.