Categories

Gadget

Tak Mau Yang Biasa? Ini Dia Smartphone Mewah Buatan Lamborghini

Yoga Wisesa - 15 December 2014

Berkat kesuksesan bisnis traktornya, Ferruccio Lamborghini mampu membeli Ferrari 250GT. Namun karena melihat beberapa kekurangan, ia datangi Enzo Ferrari dan mencoba memberikan masukan. Enzo malah menampiknya dengan congkak, berkata bahwa ia tidak butuh saran dari pembuat traktor. Ferruccio tak banyak berkata-kata, ia putuskan untuk merakit mobilnya sendiri.

Layaknya sportscar senilai miliaran Rupiah itu, Lamborghini baru-baru ini mengungkap smartphone eksklusif khusus untuk mereka yang tidak puas akan model-model standar. Diperkenalkan dengan nama 88 Tauri, ia didesain sendiri oleh Tonino Lamborghini, sang penerus warisan sekaligus brand pemegang produk aksesoris dan aparel.

Dalam video teaser singkatnya, Lamborghini mengutarakan sebuah pertanyaan, “Apa yang terjadi jika seorang miliarder eksentrik menantang tren global?” 88 Tauri diklaim sebagai smartphone paling mewah untuk ber-selfie, tetapi hanya ada sedikit informasi yang dapat diekstrak, terutama mengenai fitur pendukung – bahkan dari situs resmi mereka.

Lamborghini 88 Tauri 02

Di luar, Lamborghini 88 Tauri mengusung layar berukuran lima-inci dengan body baja tiga warna. Ada emas, hitam dan bagian logam berwarna perak. Tubuhnya dibalut kulit dan dijahit langsung oleh tangan. 88 Tauri mengusung rancangan dan bentuk geometri simetris, menyajikan kesan maskulin dan sedikit agresif. Smartphone tak malu menunjukkan desain kaku serta rangkaian baut. Kemudian aksen di samping kamera sedikit mengingatkan kita pada kap mobil sport.

 

Info menarik: Wah, Bocoran Foto Smartphone Galaxy S6 Ternyata ‘Bohong’

 

Sayangnya, sejauh ini hardware 88 Tauri belum bisa dibilang merefleksikan performa balap kendaraan roda empat buatan Lamborghini. Ia mengambil tenaga dari prosesor quad-core 2,3GHz di system-on-chip Qualcomm Snapdragon, dipadu memori RAM sebesar 3GB, penyimpanan internal 64GB (dapat diekspansi), dan display beresolusi 1920×1080. Baterai 3400mAh di dalam dijanjikan mampu bertahan selama 35 jam (talk-time) dan standby hingga 1.000 jam.

Lamborghini 88 Tauri 03

Kemampuan kameranya juga cukup canggih. Ada sensor 8-megapixel di depan, dan 20-megapixel di kamera utama ditambah dual flash LED. Spesifikasi tersebut memang bisa disejajarkan dengan produk handset high-end, tapi melihat harganya, mungkin ia tak sebanding dengan uang yang kita keluarkan. Lamborghini 88 Tauri dibanderol seharga US$ 6.000.

Tak cuma itu, ia diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, tepatnya hanya 1947 buah, sesuai tahun lahir Tonino Lamborghini. Tentu saja ada angka seri di tiap-tiap unit. 88 Tauri rencananya mulai dipasarkan di akhir Desember ini, beberapa saat sebelum Tahun Baru.

Sumber: Hi-tech.mail.ru & Lamborghinimobile.com.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter