Categories

Internet

Tak Perlu Akun, Percakapan di Skype Kini Bisa Diikuti Siapapun

Glenn Kaonang - 19 October 2015

Minggu kemarin, Microsoft rupanya diam-diam merilis update besar untuk Skype. Berlandaskan misi menyediakan sarana berkomunikasi gratis buat seisi jagat, Skype kini punya fitur baru untuk mengundang siapapun yang hendak ikut berbincang-bincang, baik secara satu lawan satu maupun berkelompok sekaligus.

Caranya adalah dengan mengirimkan link unik kepada orang yang dituju. Link tersebut bisa dikirim viaemail, Facebook, Twitter, WhatsApp atau aplikasi apapun yang memungkinkan Anda untuk berbagi pesan teks. Dari situ sang penerima bisa mengunjungi link tersebut untuk langsung bergabung dalam percakapan Skype bersama Anda maupun rekan yang lain.

Namun bagian terbaiknya, sang penerima link ternyata tidak perlu mendaftarkan akun Skype terlebih dulu semisal ia tidak punya. Mereka juga tak perlu mengunduh aplikasi Skype, manfaatkan saja Skype for Web langsung di dalam browser – yang kini sudah tersedia untuk semua kawasan.

Info menarik: Asik, Skype Sudah Bisa Terjemahkan Bahasa Bule!

Kalau perlu disimpulkan, sekarang Anda bisa menggunakan Skype untuk bercakap-cakap dengan siapapun, bukan cuma dengan orang-orang yang terdaftar di daftar kontak Skype Anda saja. Untuk sekarang, fitur ini baru tersedia untuk pengguna di AS dan Inggris Raya saja, sedangkan ketersediaannya di kawasan lain serta di versi mobile akan menyusul dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut saya, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang hendak berbincang-bincang dengan orang tuanya – yang seringkali kesulitan memahami bagaimana cara kerja Skype, termasuk halnya cara mendaftarkan akun. Mereka kini hanya perlu mengklik link yang dikirim untuk kemudian lanjut bercakap-cakap lewat Skype for Web di browser.

Sumber: Skype Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter