Tak Tergiur Smartphone Tekuk, OnePlus Justru Ingin Garap TV Pintar

Tak Tergiur Smartphone Tekuk, OnePlus Justru Ingin Garap TV Pintar

Berbeda dengan kebanyakan pabrikan perangkat
Pete Lau di Italia
Pete Lau di Italia

Hampir sebagian besar pabrikan perangkat yang kita kenal menyatakan diri untuk segera meluncurkan smartphone tekuk layaknya dompet. Nama-nama beken seperti Samsung, Huawei, Xiaomi, ZTE, Lenovo, OPPO dan Vivo dipastikan tak akan absen. Tapi arah berbeda ditempuh oleh OnePlus, pabrikan asal Tiongkok yang dikenal berani bermain dengan harga tapi tak sayang memberikan spesifikasi premium.

Dalam sebuah presentasi baru-baru ini, CEO Pete Lau berbicara banyak tentang teknologi di masa depan termasuk menceritakan ke mana OnePlus akan dibawa. Dikutip dari GSMArena, berdasarkan penjabaran Lau, OnePlus tampaknya tidak tertarik untuk ikut ambil bagian dalam pesta smartphone tekuk seperti kebanyakan perusahaan perangkat.

OnePlus justru lebih tertarik untuk bergelut di ranah elektronik dengan rencana perakitan televisi. Lau menyebutnya dengan smart display, di mana televisi buatannya nanti tidak lagi menggunakan remote kontrol seperti kebanyakan televisi, melainkan mengadopsi teknologi kecerdasan buatan untuk memahami kebiasaan pemiliknya. Jadi tak mengejutkan jika televisi buatan OnePlus juga mempunyai kemampuan menerima perintah suara.

Rencana yang menarik dan bukanlah visi yang muluk. Kita sudah banyak melihat perangkat rumahan semisal speaker pintar yang mampu melakukan banyak hal di antaranya menerima input suara. Amazon Alexa dan Google Assistant kemungkinan besar akan jadi pilihan OnePlus kecuali mereka mengembangkan teknologi asisten virtual sendiri.

Di samping produk elektronik rumahan, Lau juga menyingung tentang bisnis otomotif yang menurutnya punya masa depan cerah dan produk-produk terkoneksi yang secara khusus menyasar perkantoran.

Sayangnya Lau tidak menyebutkan rentang waktu yang dibutuhkan bagi OnePlus untuk merealisasikan rencana besarnya itu. Tapi di antara tiga produk di atas, televisi adalah yang paling mungkin diluncurkan dalam waktu dekat.

Sumber berita GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…