Categories

Gadget

Tak Terpengaruh Gosip "Panas", Xiaomi Mi Note Pro Tetap Gunakan Snapdragon 810

Bambang Winarso - 3 February 2015

Qualcomm bertumbuh seiring dengan berkembangnya industri perangkat mobile. Sebagai perusahaan yang mempunyai reputasi sangat baik, chip-chip buatan Qualcomm kerap menjadi pilihan untuk perangkat berbagai kelas milik vendor-vendor dunia.

Salah satu vendor perangkat yang konsisten menggunakan chip Qualcomm untuk sejumlah perangkatnya adalah Xiaomi. Yang terbaru Qualcomm memastikan ketersediaan Snapdragon 810 dan Xiaomi menjadi salah satu vendor yang menjatuhkan pilihan ke komponen tersebut untuk varian Mi Note Pro.

Penggunaan Snapdragon di Mi Note Pro dikonfirmasi oleh Lei Jun dalam rilis pers yang diterbitkan oleh Qualcomm, kemarin, Senin (2/2/2015) waktu setempat.

Menurut Lei Jun, Xiaomi selalu membawa inovasi terbaru dalam setiap upaya yang dilakukan demi para pelanggan. Kolaborasi Xiaomi dan Qualcomm Technologies dalam Mi Note Pro memungkinkan pelanggan memperoleh kinerja, fitur dan kemampuan yang lebih baik daripada sebelumnya.

 

Info Menarik:Smartphone Diprediksi Akan Kalah Populer Dari Smartglass di Tahun 2025

 

Namun situasi nyaman yang dirasakan Qualcomm sedikit terganggu dengan maraknya pemberitaan miring terkait Snapdragon 810 yang katanya cepat panas dan penggunaan memori yang tidak stabil. Kabar yang berkembang menyebut bahwa akibat dari permasalahan tersebut sejumlah vendor harus menunda pembuatan perangkat mereka, di antaranya Samsung dan OnePlus.

Puncaknya Qualcomm mengkonfirmasi telah kehilangan salah satu pelanggan terbesar mereka, yang memutuskan tidak menggunakan Snapdragon 810. Meskipun tidak menunjuk ke salah satu vendor, namun banyak orang percaya pelanggan yang dimaksud adalah Samsung.

Selain Xiaomi, beberapa vendor besar tampaknya tidak terpengaruh dengan gosip panas yang melanda Snapdragon 810, antara lain LG, Motorola, Microsoft, Sony Mobile dan OPPO.

 

Info Menarik:Armill, Gelang Pintar Seharga $150.000 Kreasi Desainer Ferrari

 

Wakil Presiden Eksekutif Qualcomm Technologies, Murthy Renduchintala mengatakan bahwa Snapdragon 810 dapat menjadi jantung dari fitur-fitur yang dibutuhkan perangkat smartphone premium, antara lain performa, konektivitas dan hiburan.

Ke depan sedikitnya ada 60 perangkat yang sepakat menggunakan Snapdragon 810 dan akan memulai petualangannya di ranah mobile dalam waktu dekat.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter